Iklan

terkini

Guru TK Almuna Belajar Kreativitas Membatik di Atas Kaca

Redaksi
Rabu, November 09, 2022, 11:42 WIB Last Updated 2022-11-09T04:48:52Z
Guru TK Almuna sedang belajar kreativitas membatik di atas kaca (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Sejumlah guru Taman Kanak-kanak (TK) Almuna Bireuen mengikuti program kreativitas membatik bersama dosen Pendididikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, beberapa hari lalu.

Menurut salah seorang dosen PG-Paud Umuslim Rudy Juli Saputra, M.Pd, pada media ini Rabu, (09/11/2022) tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan pengembangan kreativitas guru dalam hal membatik di atas kaca dengan desain ragam hias.

"Dipilihnya TK Almuna karena sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah sasaran dalam pengembangan penelitian internal didanai oleh Umuslim yang diajukan," katanya.

"Dalam program kreativitas tersebut banyak materi yang diajarkan termasuk Seni mendesain ragam hias yang disampaiakan dosen bidang seni," lanjut Rudy Juli Saputra, M.Pd didampingi Novysa Basri, M.Pd.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan untuk guru.

"Kita harapkan adanya kegiatan kreativitas ini dapat memberikan pengetahuan bagi guru TK Almuna dalam hal memperkenalkan seni pada anak usia dini sedari kecil sehingga dunia mereka berwarna dan ceria," ujar Rudy.

Menurut informasi kepala sekolah TK Almuna Herawati, S.Pd  peserta  kegiatan kreativitas membatik di atas kaca sebanyak 12 orang guru.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kampus Umuslim khudusnya Prodi PG PAUD atas dipilihnya sekolah TK Almuna sebagai lokasi kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat membantu guru TK Almuna dalam meningkatkan kreativitas dan ide baru bagi guru dalam mengembangkan bahan ajar lingkup seni bagi anak usia dini," ujar Herawati.  [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru TK Almuna Belajar Kreativitas Membatik di Atas Kaca

Terkini

Topik Populer

Iklan