Iklan

terkini

Pemkab Aceh Besar Berikan Bonus Umrah kepada Juara MTQ Tingkat Provinsi

Redaksi
Rabu, November 30, 2022, 22:00 WIB Last Updated 2022-11-30T15:00:19Z
Headshot Rusdi, SSos., MSi, Kadis Syariat Islam Aceh Besar (Foto/Sayed M. Husen)

Aceh Besar - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan memberangkatkan umrah 15 orang juara pertama MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh yang sudah mengharumkan nama Aceh Besar. Direncanakan, qari dan qariah terbaik tersebut akan menuju Tanah Suci pada Selasa (6/12/2022).

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM, Rabu malam (30/11/2022) menjelaskan, penghargaan kepada qari dan qariah juara pertama tersebut sebagai bonus dan apresiasi dari Pemkab Aceh Besar atas keberhasilan mereka menjadi juara pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten Pidie, tiga tahun lalu. 

"Semoga perjalanan umrah ini akan dimudahkan oleh Allah SWT," ungkap Iswanto.

Iswanto menambahkan, ia bersama pejabat terkait lainnya sudah menjadwalkan melepas langsung keberangkatan kegiatan umrah tersebut melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Selasa (6/12/2022) mendatang. Selanjutnya rombongan terbang ke Bandara Kuala Namu Sumatera Utara, serta selanjutnya berangkat ke Tanah Suci.

Secara khusus, Iswanto memberikan apresiasi kepada qari dan qariah yang sudah menunjukkan prestasi terbaik dengan predikat juara umum tersebut. Selama berada di Mekkah dan Madinah, peserta umrah diharapkan melaksanakan ibadah secara maksimal, menjaga kesehatan, serta berdoa untuk kebaikan dan kemajuan daerah.

Sementara itu, Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Rusdi, S.Sos., MSi menambahkan, persiapan untuk kegiatan umrah tersebut sudah dipersiapkan dengan baik. Para peserta juga telah dibekali manasik umrah beberapa hari lalu sebagai bekal dan pemantapan menjelang pelaksanaan ibadah umrah sejak 6-18 Desember 2022.

Rusdi juga menjelaskan,
untuk peserta umrah tahun ini, Pemkab Aceh Besar merealisasikan kepada para juara pertama MTQ ke-34 tahun 2019 di Pidie sebanyak 15 orang qari dan qariah, ditambah seorang koordinator, dan seorang pendamping. Sedangkan bonus umrah untuk 11 orang qari dan qariah peraih juara pertama MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah, direncanakan diberangkatkan umrah tahun 2023 mendatang. 

Berikut ini nama-nama peserta rombongan umrah yang merupakan bonus dari Pemkab Aceh Besar:
1. Rusdi, S.Sos,M.Si (koordinator
2. Yusri, S.Ag (Pendamping)
3.Juwairiah (Qariah tuna netra)
4.Nurul Fajar (Pendamping Tuna netra)
5. Ivan Nazwa Alkarimi (Qari)
6. Ahlul Ramadhana (Qari)
7. IIn Zakiratul Fadhilah (Qariah)
8. Siti Nabila (Qariah)
9. Rana Sulthanah (Qariah)
10. Ulya Farrasa Zayyah (Qariah)
11. Husnus Subula (Qariah)
12. Willy Yasfiaka (Qariah)
13. Mauliza Akbar (Qari)
14. Maulida (Qariah)
15. Zul Aqli (Qari)
16. Aqmariana Asarah (Qariah)
17. Muhammad Safwan (Qari). [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Besar Berikan Bonus Umrah kepada Juara MTQ Tingkat Provinsi

Terkini

Topik Populer

Iklan