Iklan

terkini

Geuchik Dampingi Dandim 0104/Atim Tinjau Lokasi TMMD di Gampong Sukajadi Kebon Ireng, Langsa

Redaksi
Rabu, November 30, 2022, 20:52 WIB Last Updated 2022-11-30T13:52:30Z
Geuchik Edi Putra mendampingi Dandim 0104/Atim Letkol Inf. Agus Ali Fauzi, S.I.P., M.I.Pol tinjau lokasi TMMD di Gampong Sukajadi Kebon Ireng, Kecamatan Langsa Lama (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. didampingi para setaf nya tiba di Kantor Geuchik Sukajadi Kebon Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa disambut Edi Putra selaku geuchik bersama perangkat gampong dan Kabid Bina Marga PUPR Kota Langsa.

Kedatangan Dandim bersama Rombongan guna meninjau Lokasi TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0104/Atim Namun terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD

Kepada awak media Dandim mengatakan, sebelum pelaksanaan TMMD dimulai pihaknya melakukan survey ke lokasi.

"Supaya kita tahu seberapa banyak personil yang akan digerakkan, dan TMMD Reguler ke-117 atau bakti TNI ini rencananya akan dibuka pada Mei 2023 mendatang," kata Dandim.

"TMMD Reguler 2023 ini sebagai wujud nyata TNI bersama rakyat, dan jalan yang akan kita buat nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat, kita juga mengajak pihak PUPR Kota Langsa guna membuat perencanaan yang matang sehingga nantinya TMMD dapat berjalan sebagaimana mestinya," harapnya.

Menurut Lektol Inf Agus Al Fauzi, saat pelaksanaannya nanti akan melibatkan prajurit Kodim 0104/Aceh Timur dengan dibantu masyarakat setempat dalam rangka percepatan pengerjaan.

Sementara target pelaknaannya adalah selama 30 hari ke depan sejak dibukanya TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0104/Atim. Namun terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD

Sementara itu Edi Putra selaku Geucik Sukajadi Kebon Ireng menambahkan, wacana pengerjaan jalan nantinya lebih kurang 1.245 x 4 meter dan pembukaan jalan dengan panjang 300 x 5 meter. Pembuatan satu unit jembatan dengan panjang 5 x 4 meter, pembuatan satu unit plat beton 3 x empat meter, pembuatan lima unit gorong-gorong, pembangunan satu unit MCK ukuran 6 x 3 meter per segi, dan pembuatan lapangan volley 20 X 20 meter satu unit.

"Dengan adanya TMMD ini natinya kami bersama masyarakat sangat senang dan bangga, karena gampong ini 
terpilih sebagai tujuan pelaksanaan TMMD, yakni pembangunan sasaran fisik seperti pengerasan jalan, pembukaan jalan, dan lainnya," ujar Edi Putra

Dikatakannya, pembangunan TMMD Reguler 117 tahun 2023 ini tentunya bisa memperbaiki perekonomian serta memperlancar mobilitas masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Dandim bersama geuchik dan rombongan juga  meninjau talud yang roboh dihantam banjir yang hampir merobohkan rumah imam gampong, lantas menunaikan salat zuhur berjamaah di masjid setempat, setelah salat, Dandim meninggalkan Gampong Sukajadi Kebon Ireng. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Geuchik Dampingi Dandim 0104/Atim Tinjau Lokasi TMMD di Gampong Sukajadi Kebon Ireng, Langsa

Terkini

Topik Populer

Iklan