Iklan

terkini

Kebakaran Lahan di Uteunkot, Personel Polsek Muara Dua Padamkan Api

Redaksi
Rabu, November 23, 2022, 10:47 WIB Last Updated 2022-11-23T03:47:59Z
Kebakaran lahan di Uteunkot, Muara Dua, Kota Lhokseumawe (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Personel Polsek Muara Dua padamkan api yang membakar lahan kosong di Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Selasa, (22/11/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Muara Dua, Ipda Roni mengatakan, peristiwa kebakaran lahan yang ditumbuhi rumput ilalang ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di Dusun D.

"Masyarakat melaporkan ke Polsek Muara Dua tentang kebakaran lahan tersebut, kemudian langsung turun ke TKP," ujar Ipda Roni yang juga berbeda di lokasi.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari warga sekitar, api berasal dari pembakaran sampah yang dibakar oleh anak-anak Desa Blang Poroh yang bermain di seputaran lahan kosong dimaksud.

"Api menyebar dan terus membesar membakar rumput ilalang. Selanjutnya, personel Polsek Muara Dua bersama BPBD dan dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api dengan menggunakan daun kayu," pungkasnya.

Kapolsek menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. "Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil, namun saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarang karena akan berakibat fatal," pintanya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Lahan di Uteunkot, Personel Polsek Muara Dua Padamkan Api

Terkini

Topik Populer

Iklan