Iklan

terkini

Disperindakop dan UKM Bireuen Gelar Pasar Murah di Kecamatan Jeumpa

Redaksi
Sabtu, November 12, 2022, 14:18 WIB Last Updated 2022-11-12T07:18:33Z
Kepala Sisperindakop dan UKM Kabupaten Bireuen Ir. Alie Basyah, M.Si sedang berada di lokasi pasar murah (Foto/ Muliyadi)

Bireuen - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disperindakop dan UKM) Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Bulog Subdivre Lhokseumawe menggelar pasar murah pada Sabtu, (12/11/2022) di Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Kepala Diperindakop dan UKM Kabupaten Bireuen Ir. H. Alie Basyah, M.Si pada media ini mengatakan pasar murah diadakan pada lima lokasi yaitu Kecamatan Jangka, Juli, Jeumpa, Peudada dan Peusangan 

"Pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok akibat inflasi yang terjadi," kata Alie Basyah.

Selanjutnya Alie Basyah mengatakan jumlah kuota yang tersedia di setiap lokasi pasar murah masing-masing beras sebanyak 2,5 ton, gula 1 ton, minyak goreng 1.000 liter, tepung terigu 250 kg, dan telur sebanyak 250 papan.

"Untuk harga masing-masing beras premium dibandrol Rp 70 ribu per karung ukuran 10kg, gula pasir 2 kg Rp 21 ribu, minyak goreng premium ukuran 2 liter Rp 35 ribu, tepung terigu 1 kg Rp 11 ribu dan telur 1 papan Rp 35 ribu, dan masing-masing warga hanya boleh membeli maksimal satu paket dan boleh juga membeli secara terpisah tanpa paket,"  tambahnya.

Rencananya untuk Minggu, (13/11/2022) besok pasar murah akan digelar di Kecamatan Peudada dan Senin, (14/12/2022) akan digelar di Kecamatan Peusangan.

Amatan media ini masyarakat sangat ramai, tertib dan antusias membeli kebutuhan sembako. Terlihat aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri selain menjaga keamanan juga ikut membantu warga dalam proses pembelian. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disperindakop dan UKM Bireuen Gelar Pasar Murah di Kecamatan Jeumpa

Terkini

Topik Populer

Iklan