Iklan

terkini

Umuslim Gelar FGD Peningkatan Kemitraan

Redaksi
Rabu, Oktober 26, 2022, 15:54 WIB Last Updated 2022-10-26T08:54:29Z
FGD Peningkatan Kemitraan yang digelar di Universitas Almuslim, Bireuen (Foto/Ist)

Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melaksanakan FGD (Focus Group Discussion) tentang peningkatan kapasitas kemitraan melalui kerjasama, berlangsung di salah satu penginapan di Bireuen, Rabu  (26/10/2022).

Menurut  panitia Dr. Najmuddin, MA yang didampinggi Ernawita, MSc, pada media ini, kegiatan FGD tentang peningkatan kapasitas kemitraan melalui kerjasama didanai dari program Hibah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui hibah PKKM Umuslim.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kuantitas dan kualiatas pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Umuslim dalam rangka pemantapan Program MBKM, berupa peningkatan kapasitas kemitraan melalui kerjasama melibatkan program studi.

"Selain itu untuk mendapatkan mitra potensial, perluasan mitra mandiri, peningkatan kualitas mahasiswa dan lulusan serta menjalin kerjasama intensif untuk program-program Merdeka Belajar kampus Merdeka di masa depan," jelas Ernawita.
 
Kegiatan diikuti 50 peserta dibuka Wakil rektor I Umuslim Dr. Halus Satriawan, MSi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa strategi pengembangan kemitraan diselenggarakan untuk memperkuat kemitraan Umuslim dengan stakeholder, seperti anatar perguruan tinggi, pemerintah daerah dan industri.

"Kemitraan yang kuat ditunjukkan dengan beragamnya kerjasama dan terimplementasi dengan baik sehingga akan meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

"Apalagi dalam kaitannya dengan MBKM, kemitraan  sangat diperlukan untuk memfasilitasi civitas akademika terutama mahasiswa dalam melaksanakan aktivitas MBKM," lanjutnya.

Menurut Halus, Satriawan yang merupakan lulusan Program Doktor di Universitas Sumatera Utara (USU) ini, dengan adanya forum ini diharapkan adanya perluasan kerjasama disertai implementasi untuk meningkatkan kinerja PT secara umum dan tentunya menjadi pemantik meningkatnya  kualitas pendidikan.

Adapun Narasumber dalam FGD perwakilan perguruan tinggi Dr. Muzailin Affan, M.Sc.dsri Universitas Syiah Kuala, perwakilan instansi pemerintah Dr. Muzakkar A Gani mantan Bupati Bireuen Periode 2019-2022 dan perwakilan industri dari PT. PIM Lhokseumawe Aceh. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umuslim Gelar FGD Peningkatan Kemitraan

Terkini

Topik Populer

Iklan