Iklan

terkini

Seorang Mahasiswa PNL dari JTN Lolos ke PIMNAS ke-35 tahun 2022. Direktur: Selamat, Kita Sangat Mengapresiasi

Redaksi
Sabtu, Oktober 15, 2022, 21:16 WIB Last Updated 2022-10-15T15:14:56Z


Lhokseumawe - Nurul Syafhira Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Jurusan Tata Niaga (JTN) Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (Prodi ALKS) patut merasa bangga, karena namanya tercantum di urutan ke 258 yang lolos pada Pengumuman Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke- 35  tahun 2022, iapun menjadi salah seorang mahasiswa yang diundang pada ajang bergengsi itu.

Kepastian lolosnya mahasiswa Prodi ALKS itu setelah pimpinan PNL menerima surat pemberitahuan dengan nomor 0887/J7.1/PN.00/22 tertanggal 14 Oktober 2022 berkop Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), yang ditandatangani Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Asep Sukmayadi.

Di dalam surat pengumuman itu Nurul Syafhira disebutkan lolos dalam bidang PKMRSH, dengan judul: Pengaruh Nilai Buku, Laba Akuntansi, dan Total Arus Kas terhadap Return Saham Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index, yang dibimbing oleh M. Arifai, SE., M.Acc.Ak.

Kabar ini tentu disambut gembira oleh civitas akademika PNL, dalam hal ini Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc yang dihubungi juangnews.com Sabtu, 15 Oktober 2022 sekira pukul 19.30 Wib mengaku sangat mengapreasiasi mahasiswa yang lolos PIMNAS itu.

"Alhamdulillah, selamat buat Ananda Nurul Syafhira.
Selamat dan sukses buat Pembimbing dan Kajurnya," kata Rizal Syahyadi.

Didi demikian ia biasa disapa juga mengatakan bahwa lembaga sangat mengapreasi mahasiswa yang lolos PIMNAS 2022 itu.

"Lembaga tentu sangat mengapreasiasi dan berharap mahasiswa kita itu bisa mendapatkan medali di ajang PIMNAS. Sebagai bentuk apresiasi lembaga, jika berhasil meraih medali, maka akan membebaskan tugas akhirnya," kata Didi yang juga ketua Persatuan Insinyur Indonesia Lhokseumawe ini.

"Hal yang menggembirakan lagi, 29 dari 374 judul yang lolos PIMNAS 2022 adalah dari politeknik," lanjutnya.

Nada syukur juga diungkapkan Ketua JTN Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA. Kepada media ini pria yang biasa Joel Seleb ini mengatakan, Sebagai Kajur yang pasti bangga dan bersyukur.

"Sebagai Kajur saya bangga dan bersyukur, kerja keras kita tidak sia-sia. Untuk program PKM tahun depan akan terus kita tingkatkan dengan berbagai strategi yang lebih efektif dan terdepan," ungkap Joel Seleb.

Pria parlente yang masih lajang ini menegaskan bahwa di jurusan yang ia pimpin semua wajib mendukung.

"Semua wajib mendukung dan tidak bisa sunat apalagi mubah, karena kalau tidak, maka tidak akan maju-maju. Kita terus bergerak untuk menjadi lebih baik," tegasnya.

"Insya Allah akan banyak dosen dan staf akan merasakan manfaatnya ke depan, terutama dosen bisa menjadi bentuk kinerja secara nasional," pungkasnya.

Sekedar informasi Kegiatan PIMNAS merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2022 secara daring. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seorang Mahasiswa PNL dari JTN Lolos ke PIMNAS ke-35 tahun 2022. Direktur: Selamat, Kita Sangat Mengapresiasi

Terkini

Topik Populer

Iklan