Iklan

terkini

Satu Jam Lebih Diguyur Hujan, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Depan MAN 3 Bireuen Tergenang Air

Redaksi
Rabu, Oktober 19, 2022, 16:27 WIB Last Updated 2022-10-19T09:27:24Z
Kondisi Jalan Negara Banda Aceh-Medan tergenang air di depan MAN 3 Bireuen akibat hujan (Foto/Muliyadi)

Bireuen - Akibat hujan deras lebih dari satu jam, Jalan Negara lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di depan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bireuen, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Rabu, (19/10/2022) tergenang air setinggi 25 cm.

Kondisi genangan ini disebabkan lobang pembuang di parit jalan yang tersedia terlalu kecil dan tak berfungsi dengan baik, sehingga aliran air tidak lancar dan tersendat.

Genangan air ini sangat menganggu laju tranportasi kendaraan, dan juga rawan kecelakaan kalau para pengemudi tidak mengurangi laju kendaraannya.

Aulia salah seorang pekerja pada toko stiker mengatakan bahwa kondisi ini kerap terjadi pada saat hujan deras, kalau hujannya lama air akan mengenangi jalan, bahkan bisa-bisa masuk ke dalam toko akibat hempasan air dari mobil.

"Kalau hujan sering terjadi begini, bahkan parahnya, air bisa saja masuk ke toko saat kenderaan melewati genangan banjir," keluh Aulia.

"Kami berharap, kondisi ini segera ditangani pemerintah," lanjut Aulia.

Terlihat para pengendara sepeda motor harus rela basah dihempas air kendaraan roda empat dan air yang mengenangi jalan lebih kurang berjarak tiga ratus meter, dari toko-toko stiker di Gampong Matang Sagoe sampai ke arah timur MAN 3 Bireuen. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Jam Lebih Diguyur Hujan, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Depan MAN 3 Bireuen Tergenang Air

Terkini

Topik Populer

Iklan