Iklan

terkini

Prodi Biologi FKIP Peusijuk Mahasiswa Baru dan Santuni Anak Yatim

Redaksi
Senin, Oktober 03, 2022, 12:37 WIB Last Updated 2022-10-03T05:37:47Z
Prodi  Biologi FKIP peusijuk mahasiswa baru dan santuni anak yatim yang dilaksanakan di Pantai Laut Jangka (Foto/ Zulkifli)

Bireuen - Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Aceh melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa santunan kepada anak yatim, bertempat  di Laut Jangka, Bireuen, Minggu (02/10/2022) kemarin.

Menurut Ketua Prodi  Pendidikan Biologi FKIP Umuslim Dr. M. Danil, S.Pd., M. Pd pada media ini Senin, (03/10/2022) kegiatan  tersebut merupakan perwujudan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Kegiatan itu mengusung tema “Aksi Pembersihan Lingkungan yang Berkelanjutan (Coastal Clean Up) dari Sampah Plastik di kawasan Pantai Laut Jangka Bireuen”.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, khususnya terhadap sampah-sampah yang dapat mencemari kawasan Pantai Laut Jangka," ujar lulusan Doktor Universitas Malang ini.

"Selain itu kegiatan ini sebagai awal dimulainya Tahun Akademik 2022/2023, kegiatan PKM ini sekaligus memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang dunia perguruan tinggi itu tidak hanya semata dilakukan di kampus saja, akan tetapi ada juga tugas kita sebagai agen perubahan di masyarakat yang diwujudkan melalui PKM apalagi  dengan penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," tutur Danil.

Tambah Dani, kegiatan tersebut dirangkaikan peusijuk mahasiswa baru dan santuni sejumlah anak yatim, sebagai ungkapan  rasa syukur kepada Allah SWT.

Kegiatan PKM itu melibatkan Organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi (Himabio) Umuslim, diketuai Siti Nadia Afwadi, turut dihadiri  sejumlah Dosen dari berbagai prodi di Fkip, mahasiswa dan masyarakat sekitar. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Biologi FKIP Peusijuk Mahasiswa Baru dan Santuni Anak Yatim

Terkini

Topik Populer

Iklan