Iklan

terkini

Pengurus IKABUA Umuslim Bireuen Periode 2022-2026 Dilantik

Redaksi
Kamis, Oktober 27, 2022, 19:24 WIB Last Updated 2022-10-27T12:24:08Z
Pelantikan Pengurus IKABUA Bireuen Periode 2022-2026 (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Ikatan Alumni Bidan Universitas Almuslim (IKABUA) Periode 2022-2026 dilantik oleh Direktur Prodi Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim (Umuslim), Dewi Maritalia, SST., M.Kes, di ruang Creatif Center Aula MA Jangka  Umuslim, Matangglumpang dua, Rabu (26/10/2022) kemarin.

Pengurus  IKABUA yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Bersama (Mubes) IV dihadiri  Penanggung Jawab IKABUA dan sejumlah alumni, berlangsung pada 18 Agustus 2022 lalu.

Pelantikan diawali laporan  ketua panitia pelaksana Siti Rahmah, SST., M.Kes dengan membacakan SK Pengurus IKABUA periode 2022-2026 yang terpilih.

Menurutnya IKABUA sudah terbentuk sejak 2010 bertujuan sebagai salah satu wadah komunikasi dan penyambung silaturrahmi antar alumni Diploma III Kebidanan Umuslim. 

Ketua IKABUA terpilih dalam pidatonya menyampaikan  terbentuknya IKABUA periode ini, diharapankan kepada pengurus agar lebih aktif dengan kinerja yang baik agar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Kemudian Wakil Rektor III Umuslim Muliari, S.Kel., M.Si dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya IKABUA, semoga  kiprah alumni Diploma III Kebidanan Umuslim terus meluas baik di bidang kesehatan maupun kemasyarakatan lainnya.

"Karena alumni kebidanan  tidak menutup kesempatan untuk berkarya bidang  lain seperti yang telah dijalankan  alumni sebelumnya seperti usaha di bidang klinik kecantikan, mom and baby home care," katanya.

Kegiatan pelantikan turut  dihadiri Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan, perwakilan pengurus Ikatan Alumni, PPNI Bireuen, PEMA, DPM, ketua IBI ranting Samalanga serta  dosen dan mahasiswi Diploma III Kebidanan Umuslim. 

Kegiatan ini dibuka dengan tarian ranup lampuan dan paduan suara mahasiswi  D III Kebidanan Umuslim. 

Seluruh peserta dalam kegiatan ini berjumlah lebih kurang 200 peserta. Adapun Kepengurusan IKABUA berjumlah 16 orang dengan 4 divisi, adpun susunan pengurus sebagai berikut.

Ketua Zulfa Hanum, SST., M.Keb, Wakil ketua Liananiar, S.Tr.Keb., MKM. Sedangkan  devisi pendidikan dan pelatihan  Meliza Mustafa, A.Md.Keb (Ketua),  anggota Fitri Fonna, A.Md.Keb dan Nurul Hayatun Nufus, A.Md.Keb.

Devisi ekonomi dan kerjasama/pengembangan ketua Della Afrita Sari, A.Md. Keb,  anggota: Siti Raihan, S.Tr. Keb dan Yuswita S.Tr.Ke.,MKM. 

Devisi Informasi, komunikasi dan publikasi ketua Husna, S.Tr.Keb, anggota Mira Marliza, A.Md.Keb dan Zarina, A.Md. Keb. 

Devisi kesekretariatan  ketua Ramziati Taufika, A.Md.Ken, anggota Zaitun Hilwa, S.Tr. Keb.,MKM dan Zuhrawati, A.Md.Keb.

Acara tersebut dipandu Nuraina, S.Tr.Keb., M.Keb, dosen Prodi D III Kebidanan. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus IKABUA Umuslim Bireuen Periode 2022-2026 Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan