Iklan

terkini

Pemerintah Aceh Singkil Peringati Sumpah Pemuda PJ Bupati Beri Penghargaan pada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Redaksi
Jumat, Oktober 28, 2022, 19:44 WIB Last Updated 2022-10-28T12:44:28Z
Pj Bupati Martunis memberikan penghargaan kepada pemuda - pemudi yang berprestasi sebagai atlet dan pelatih tahun 2022, di Kabupaten Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Peringatan sumpah pemuda ke - 94, Pemerintah Aceh Singkil, dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Aceh Singkil, Jumat, (28/10/2022).

Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda, di Aceh Singkil, dibarengi dengan berbagai  kegiatan, sebelum acara berlangsung, sebagai penyemangat, menyambut Peringatan Sumpah Pemuda. Kagiatan iru turut dihadiri oleh unsur-unsur Forkopimda Aceh Singkil, Sekda, para Asisten, SKPK, dan unsur undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis, ST., DEA, pada saat membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga  yang didisampaikannya mengatakan, Sumpah Pemuda, selalu diperingati, pada 28 Oktober, setiap tahunnya.

"Momen ini memberikan pelajaran, kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku ras agama dan juga kultur, serta berbagai kepentingan, menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan sejarah, telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menjadi kemerdekaan," ucap Martunis.

"Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi dan misi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 diikuti dengan pergerakan telah mengantarkan kita menuju Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa," lanjutnya.

Adapun tema hari peringatan sumpah pemuda kali ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa".

Pada kesempatan Hari Sumpah Pemuda itu, Pj Bupati Martunis juga memberikan penghargaan kepada pemuda - pemudi yang berprestasi sebagai atlet dan pelatih tahun 2022, di Kabupaten Aceh Singkil.

Adapun atlit dan pelatih yang berprestasi dan mendapat penghargaan, yakni  Tio Zikri Alfadila mewakili Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh mengikuti Festival Melayu Day di Thailand tahun 2022.

Kemudian Amalia Ahwa Juara 1 Inong Aceh tahun 2022 dan mewakili Aceh ke tingkat nasional 2022, Mazferdian Palka Agam berbakat Duta Wisata Aceh tahun 2022, Muhammad Hega Kirz Nahendra peraih medali emas pada Lomba Kompetisi Sains Nasional bidang IPA yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek Tahun 2021.

Selanjutnya Sultan Iskandar juara 1 cabang Tenis Nomor Beregu Putra POPDA 2022 di Kabupaten Aceh Barat, Sudrajat Maulana juara 1 cabang olahraga Tenis Nomor Beregu Putra  POPDA 2022 di Kabupaten Aceh Barat. 

Kemudian Ardiko Aji Pradika juara 2 cabang olahraga Lompat Jauh di POPDA Aceh Barat tahun 2022, Aiko Nijera juara 1 Karate Putri SD tingkat Propinsi Aceh kompetisi olah raga Siswa Nasional tahun 2021, Syerin Hanifah juara 2 Hafidz 5 ZUS pentas PAI ke V Provinsi Aceh tahun 2021, dan Afghtar Algifari Atlet sepakbola U-16 persiraja Elit Pro Akademi (EPA) tahun 2021.

Selanjutnya pelatih berprestasi yang mendapat penghargaan dari PJ Bupati Singkil adalah, Taufik Hidayat, S Pd pelatih atletik, Suhermansyah S. Pd pelatih Tarung Drajat Provinsi Aceh pada PON XX 2021 di Papua, Nazhefa Tsabita Akhyar S. Or, pelatih Karate Putri,
4. Sastra Perwira S Or pelatih Tenis Meja, Syandi Ahmad Yogatama, S Pd  pelatih Futsal.

Dari pantauan media ini kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini berjalan dengan lancar walaupun diguyur hujan. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Singkil Peringati Sumpah Pemuda PJ Bupati Beri Penghargaan pada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan