Iklan

terkini

Kodim 0103/Aceh Utara Peringati Maulid Nabi. Dandim: Kita Harus Meneladani Akhlak Nabi

Redaksi
Sabtu, Oktober 15, 2022, 16:11 WIB Last Updated 2022-10-15T09:11:05Z
Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara sedang mendengarkan ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Saptamarga Makodim 0103/Aut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Jumat (14/10/2022) sore kemarin.

Dandim 0103/Aut menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Nabi dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan serta perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya. 

"Peringatan Maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam tausiyahnya Habib Ali Bin Hasan Alatas yang merupakan keturunan Nabi, menyampaikan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di hadapan keluarga Besar Kodim 0103/Aut terkhusus Komandan Kodim.

"Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," kata Habib Ali Bin Hasan Alatas.

Adapun yang Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Kasdim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin, Pabung Aceh Utara Mayor Inf Jailani, Habib Ali Bin Syihab, Tgk. Ismuhar, para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0103/Aut, personil Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0103/Aut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dina HS Nurhono beserta pengurus dan anggota. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0103/Aceh Utara Peringati Maulid Nabi. Dandim: Kita Harus Meneladani Akhlak Nabi

Terkini

Topik Populer

Iklan