Iklan

terkini

IGORNAS Kabupaten Bireuen Ikuti FOP Tingkat Provinsi, Ini Prestasi yang Diraih

Redaksi
Kamis, Oktober 27, 2022, 13:38 WIB Last Updated 2022-10-27T09:02:22Z
Munawir, S.Pd (kiri) pelatih silat yang mendampingi atlitnya Muhammad Syafiq siswa SMA Negeri 1 Simpang Mamplam yang berhasil meraih medali perak di ajang FOP (Foto/Ist)

Bireuen - Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bireuen Ahmad, S.Pd.,M.Pd yang juga merupakan Guru MIN 8 Bireuen kepada media ini Kamis, (27/10/2022) mengatakan bahwa  pihaknya mengikuti Festival Olahraga Pendidikan (FOP) tingkat provinsi, yang dilaksanakan pada 22-24 Oktober 2022 di Stadion Lhong Raya Kota Banda Aceh.

"Kami ikuti FOP, yang melombakan tiga cabang olahraga yaitu Pencak Silat, Atletik dan Karate, dengan katagori SD putera dan puteri, SMP putera dan puteri serta SMA putera dan puteri," kata Ahmad.

Menurut Ahmad, kegiatan FOP merupakan agenda tahunan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional di bawah Menpora RI sebagai agenda nasional, yang merupakan amanah Undang-undang  Keolahragaan Nomor 11 tahun 2022 dan Perpres No 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Pada kegiatan itu, IGORNAS Kabupaten Kabupaten Bireuen menyiapkan guru olahraga, pelatih dan pelajar-pelajar terbaik sejumlah 16 atlet dan pelajar," terang Ahmad.

Dalam kegiatan tersebut, kata Ahmad, Kabupaten Bireuen berhasil menduduki peringkat 6 dari 11 kabupaten/kota yang mengikuti FOP tingkat Provinsi tahun 2022 dengan rincian perolehan medali sebagai berikut, 1 medali emas diperoleh dari Cabang Atletik katagori SMA putera atas nama M. Albariq Ill Sauwir siswa SMA Sukma Bangsa Bireuen dengan pelatih Nasrullah, S.Pd., M.Pd. Guru PJOK MTSN 5 Bireuen.

Selanjutnya 1 medali perak yang diperoleh dari Cabang Pencak Silat Katagori SMA Putera Muhammad Syafiq siswa SMA Negeri 1 Simpang Mamplam yang dilatih Munawir, S.Pd. guru PJOK MIN 26 Bireuen.

Lalu 1 medali eerak diperoleh dari Cabang Karate katagori SMP puteri atas nama Syarifah Reynisa, siswi UPTD SMPN 1 Bireuen yang dilatih M. Angga Riansyah Guru PJOK UPTD SMPN 1.

"Peraih medali Emas FOP tingkat Provinsi akan mengikuti FOP tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2022," ujar Ahmad.

Salam kesempatan itu, Ketua IGORNAS Bireuen ini mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Kabupaten Bireuen, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen serta Kepala Cabang Dinas Kabupaten Bireuen atas dukungan dan kerjasama, sehingga atlet dan pelajar dan guru pendamping dapat mengikuti FOP tingkat Provinsi.

IGORNAS Kabupaten Bireuen dengan slogan Solid, Dahsyat, luar biasa, juga mengharapkan kekompakan guru PJOK agar FOP tingkat Kabupaten tahun 2023 dapat terselenggara.

"Agar pembinaan bibit-bibit atlet pelajar Kabuapten Bireuen jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dapat terus dilakukan di sekolah/madrasah, sehingga diharapkan dapat mengikuti FOP tingkat Provinsi tahun 2023 mencapai prestasi tiga besar, IGORNAS siap mensukseskan program DBON cetak juara," pungkas Ahmad. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IGORNAS Kabupaten Bireuen Ikuti FOP Tingkat Provinsi, Ini Prestasi yang Diraih

Terkini

Topik Populer

Iklan