Iklan

terkini

Danrem 011/Lilawangsa Takziah Tujuh Hari Almarhum Abu Tumin

Redaksi
Rabu, Oktober 05, 2022, 06:54 WIB Last Updated 2022-10-04T23:54:16Z
Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana saat bertakziah tujuh tari almarhum Abu Tumin (Foto/M. Jafar Peunteut)

Bireuen – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bertakziah ke rumah almarhum Muhammad Amin (Abu Tumin) Blang Bladeh, di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jempa, Kabupaten Bireuen.

Berdasarkan keterangan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Kapten Inf Roni Mahendra Selasa (04/10/2022) kemarin yang diterima juangnews.com. Danrem didampingi Istri selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Permana tiba di rumah duka yang berada di dalam kompleks Pesantren Al- Madinatuddiniyah Babussalam, di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jempa, Kabupaten Bireuen, sekitar pukul 10.00 WIB Selasa kemarin.

Danrem Bayu Permana kemudian melakukan Do’a bersama tepat tujuh harinya almarhum Abu Tumin di makamkan yang berada di halaman Masjid Pesantren Al- Madinatuddiniyah Babussalam Desa Blang Bladeh.

Kapenrem juga mengatakan, kehadiran Pimpinan TNI Korem 011/Lilawangsa itu bersama istri turut didampingi Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ali Akbar disambut langsung oleh Muhammad (TU Amad) merupakan anak almarhum Abu Tumin bersama keluarga.

Setelah itu, sebelum berpamitan kepada pihak keluarga, Danrem bersama rombongan menyempatkan kenduri makan bersama dengan keluarga almarhum, tampak turut dalam acara tersebut Dandim, Kasdim, tokoh masyarakat dan pejabat daerah Kabupaten Bireuen. Begitu pun ratusan satri dan warga yang hadir untuk melakukan doa acara tujuh harinya almarhum Abu Tumin. 

Diketahui, Almarhum Teungku Muhammad Amin atau akrab disapa Abu Tumin adalah ulama besar Aceh yang ahli di bidang fikih (Ilmu hukum Islam). Almarhum Abu Tumin merupakan keturunan dari keluarga ulama. Selama hidupnya almarhum selain dipandang sebagai tokoh ulama di Aceh, Ia seorang pimpinan mengasuh Dayah (Pesantren) Al- Madinatuddiniyah Babussalam, Blang Bladeh di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 011/Lilawangsa Takziah Tujuh Hari Almarhum Abu Tumin

Terkini

Topik Populer

Iklan