Iklan

terkini

Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Upacara Ziarah di TMP Blang Panyang

Redaksi
Selasa, Oktober 04, 2022, 11:40 WIB Last Updated 2022-10-04T04:40:42Z
Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.O.,M.I.P menghhadiri Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Dandim 0103/aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P. M.I.P., hadiri upacara ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) dalam rangka peringatan hari HUT TNI Ke 77 bertempat di TMP Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe Selasa, (04/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, dan Komandan Upacara Danramil 14/Tja, Kapten Kav Ridwan Gunawan.

Ziarah rombongan ini diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga oleh Danrem 011/LW, kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu Danrem menyampaikan, bahwa makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. 

"Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nirai kepahawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.

Disela sela kegiatan Dandim mengatakan, peringatan HUT TNI Ke 77 kali ini meski di tengah pandemi namun tetap menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan.

"Kita sudah dikaruniai kemerdekaan, suasana yang lebih baik daripada masa pejuang. Diharapkan kita bisa mengisi kemerdekaan secara maksimal. Terutama bagi generasi muda dan seluruh generasi penerus bangsa ini," ucapnya.

Ia berharap para pemuda bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini dengan cermin dan sifat-sifat yang telah dilakukan pendahulu kita seperti meninggalkan rasa ego, rasa kepentingan pribadi, golongan, dan lain sebagainya,

"Oleh karenanya diharapkan para pemuda dapat menerapkan dan meneruskan dengan bersama-sama, bahu-membahu, bergandengan tangan, bekerja sama dalam menjaga persatuan dan Kesatuan NKRI," tuturnya.

Turut Hadir Danrem 011/LW Kolonel Inf  Bayu Permana, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah S.E, PJ Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran, Dandim, Kapolres Lhokseumawe AKBP AKBP Hengki Ismanto, Ketua DPRK Lhokseumawe, Dansatradar Lhokseumawe, Perwira Kodim 0103/Aut dan Perwira Polres Lhoksemawe. dan tamu undangan lainnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Upacara Ziarah di TMP Blang Panyang

Terkini

Topik Populer

Iklan