Iklan

terkini

Camat Kota Baharu Pastikan, Awal Tahun 2023 Anggara Dana Desa Dapat Dicairkan

Redaksi
Selasa, Oktober 04, 2022, 18:00 WIB Last Updated 2022-10-04T11:00:16Z
Camat Kota Baharu sedang memaparkan sistem percepatan penyusunan RKP - Kam dan APB - Kam (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Pencarian Anggaran Dana Desa (ADD) dapat dicairkan awal tahun 2023, sesuai dengan hasil rapat percepatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah - Kampung (RKP - Kam) dan Anggara Pendapatan dan Biaya Kampung (APB - Kam) dibahas dalam pertemuan rapat, antara Pemerintah Desa dengan Camat Kota Baharu, Aceh Singkil. Selasa, (04/10/2022) di aula kantor camat setempat.

Rapat pembahasan RKP - Kam sewilayah Kecamatan Kota Baharu dan APB - Kam, memperhatikan panduan cara menyusun dan membuat anggaran pendapat kampung, serta arah kebijakan pembangunan pemerintah daerah, kemudian tidak boleh melenceng dari Rencana Pembangunan Menengah Desa (RPJM - Desa). Hal ini dijelaskan Sumadi S.IP, M.Si Camat Kota Baharu dalam pertemuan sebagai pemateri rapat.

"Tentunya, pemerintah desa sesegera mungkin untuk membahas RKP - Kam dan menyusun, membuat APB - Kam, sesuai dengan yang kita bahas hari ini, dalam pertemuan rapat, serta libatkan seluruh jajaran pemerintah desa, baik Badan Pemusyawarah Kampung (BPkam), tokoh masyarakat dan masyarakat setempat, agar memudahkan penyerapan anggaran yang dialokasikan tahun 2023 nanti," jelas Sumadi.

"Dalam RKP Kampung Tahun Anggaran 2023 harus tetap mengakomodir hal - hal sesuai dengan hasil Musrenbang Dusun dan Musrenbang Desa, mungkin dari Pendamping Kecamatan (PM) dan Pendamping Desa (PD) dan tim lainnya dapat menyesuaikan dalam teknis penyusunan," lanjutnya.

Sambung Sumadi, sehingga dengan RKP - Kam dan APB - Kam, dibahas dan musyawarahkan di desa, tentu mempercepat kejar target tayang, sehingga awal tahun 2023, di Januari sudah dipastikan pencarian ADD.

Hadir dalam pertemuan rapat RKP - Kam dan APB - Kam di Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Camat Kota Baharu, Kapolsek, Danpos, Mukim Kota Baharu, Pendamping Kecamatan Kota Baharu, para kepala desa se wilayah Kecamatan Kota Baharu, para pendamping desa dan tamu undangan lainnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Kota Baharu Pastikan, Awal Tahun 2023 Anggara Dana Desa Dapat Dicairkan

Terkini

Topik Populer

Iklan