Iklan

terkini

Selamat, Fajri Bgk dari PWI Bireuen Lolos Seleksi Porwanas di Malang Jawa Timur

Redaksi
Senin, September 26, 2022, 12:55 WIB Last Updated 2022-09-26T05:55:55Z
Fajrizal sedang berada di lintasan atletik, ia merupakan atlet PWI Bireuen yang lolos seleksi Porwanas di Malang pada November 2022 mendatang (Foto/Ist)

Banda Aceh- Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen, Fajrizal alias Fajri Bugak  yang mengikuti seleksi Atlet yang dilaksanakan oleh PWI Aceh pada Minggu (25/09/2022) kemarin di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) XIII pada tanggal 21-27 November 2022 mendatang, berhasil lolos sebagai Atlet di Cabang Olahraga Lari Kategori 5000 Meter mewakili PWI Aceh di Porwanas.

Hal ini diungkapkan langsung Fajri demikian ia biasa disapa kepada juangnews.com Senin, (26/09/2022).

"Saya berhasil lolos dalam seleksi kemarin, untuk mewakili PWI Aceh di Cabang Atletik Lari 5000 meter," kata Fajri.

Fajri mengatakan, seleksi tersebut dipimpin langsung oleh Hamdani dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). 

"Saya berhasil lolos setelah mengalahkan Puadi Safria asal Aceh Barat dengan durasi waktu 31.44.66 menit rute tempuh sebanyak 13 kali putaran, sedangkan Puadi Safria hanya mampu menempuh rute 11 kali putaran dengan durasi waktu 34.34.36  menit," ungkap Fajri.

Tambah Fajri, satu atlet lagi Hendra asal Aceh Jaya Diskualifikasi karena terlambat datang. 

"Dengan keberhasilan tersebut saya dinyatakan berhak bertanding di Malang Jawa Timur mewakili PWI Aceh bersaing  bersama Atlet lainya dari berbagai provinsi," ungkap Fajri.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bireuen Ariadi B Jangka pada media ini menyampaikan, seleksi Atlet Porwanas yang dilakukan oleh PWI Aceh, PWI Bireuen mengirimkan empat orang peserta untuk tiga jenis lomba, yaitu Lomba Foto, Tenis Meja dan Lomba Lari 3000 meter dan 5000 meter.

"Untuk lomba tenis meja, lomba foto dan lari 3000 meter kita tidak berhasil lolos. Untuk Cabor Lari 5000 meter alhamdulillah satu orang berhasil lolos ke Porwanas," sebut Ariadi.

"Kepada peserta yang lolos, untuk terus berlatih sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk PWI Aceh di Porwanas," tambahnya.

Sebagaimana diketahui PWI Aceh melalui Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia atau SIWO PWI Aceh telah melaksanakan seleksi atlet untuk menghadapi Porwanas 2022 di Kota Malang,Jawa Timur (Jatim) XIII. Seleksi dilakukan selama dua hari 24 sampai dengan 25 September 2022.

Terdapat 10 cabang olahraga (cabor) yang diseleksi, yaitu atletik kategori lari 3.000 meter untuk usia 40 tahun ke atas dan lari 5.000 meter untuk usia 27 tahun ke atas.

Selanjutnya Atlet cabang Biliar, Bridge, dan Catur. Dua lainnya yakni keterampilan jurnalistik berupa Lomba Karya Jurnalistik dan Lomba Foto Jurnalistik.[Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamat, Fajri Bgk dari PWI Bireuen Lolos Seleksi Porwanas di Malang Jawa Timur

Terkini

Topik Populer

Iklan