Iklan

terkini

PJ Bupati Aceh Singkil, Selaturami ke Pasantren Al-Hafiz Rizqullah

Redaksi
Kamis, September 01, 2022, 11:56 WIB Last Updated 2022-09-01T04:56:38Z
PJ Bupati Aceh Singkil Marthuni, ST.,DEA berselaturahmi dengan Santri dan santriwati Al-hafiz Rizqullah (Foto/Khairi)

Aceh Singkil -  Setelah rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kecamatan, PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST.DEA menyempatkan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-hafiz Rizqullah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil , pada Rabu, (31/8/2022) kemarin.

Ustadz Hambalisyah Sinaga, S.Pd I selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-hafiz Rizqullah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan PJ Bupati Aceh Singkil beserta rombongan.

“Terima kasih Bapak PJ Bupati sudah berkenan datang ke Pasantren Al-hafiz rizqullah, yang jauh dari Ibu Kota Aceh Singkil, semoga silaturahmi ini, menjadi keberkahan dan rahmat," katanya.

"Kami dari Pasantren Al-hafiz Rizqullah, juga berharap dan mendoakan Kepada Allah, semoga Bapak PJ Bupati Aceh Singkil, senantiasa mendapat perlindungan, terjaga dengan baik, dalam memimpin dua tahun ke depan," ujarnya.

Di hadapan Pj Bupati Ia juga menceritakan tentang Yayasan Al-Hafiz Rizqullah.

"Yayasan Al-hafiz Rizqullah kita ini ada sekolah menengah pertama (SMP) yang sudah menamatkan alumni 5 kali dan begitu juga sekolah menengah atas (SMA) yang telah menamatkan alumni 2 kali," terangnya.

"Tetapi tidak ada satupun guru Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditugaskan di sekolah kami, baik SMP mau pun SMA, ini yang menjadi dilema kekurangan tenaga pendidik, sebuah hambatan besar bagi yayasan, mungkin ini bisa dicari kan solusinya," tutur Ustadz Hamblisyah Sinaga.

PJ Bupati Marthunis, dalam kesempatan memberi sambutan menyapa santri dan santriwati, sembari menasehati mereka.

"Adik - adik manfaatkan waktu setiap untuk belajar, mukmin dan mukminin, yang beriman, karena, Aceh Singkil faerah metuah lahir para ulama," ujarnya.

Pj. Bupati juga mengapresiasi  perjuangan Ustadz Hambalisyah Sinaga, bersama ustadz - ustadz lainnya. Kemudian, menyangkut kekurangan guru, ini sudah dibicarakan dengan Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Khalilullah, dimana saja kekurangan guru.

"Tentu, ini tugas dari Pemerintah Dinas Pendidikan dari data dan fakta yang diberikan, ada beberapa guru posisi masih kosong di Kota Baharu, nantinya harapan kita dapat di isi," Imbuh PJ Bupati Marthunis.

Terakhir, PJ Bupati Marthunis, berpesan sesuai yang tertulis didinding sekolah Al-hafiz Rizqullah "tidak ada lari tanpa belajar" dan ini benar - benar di terapkan, bukan hanya tinggal selogan atau tempel di dinding harus rajin belajar, tetap semangat dan harus kuat.  [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Aceh Singkil, Selaturami ke Pasantren Al-Hafiz Rizqullah

Terkini

Topik Populer

Iklan