Iklan

terkini

OJK Aceh Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal di Umuslim Peusangan, Bireuen

Redaksi
Sabtu, September 24, 2022, 14:04 WIB Last Updated 2022-09-24T07:04:10Z
OJK Aceh melakukan sosialisasi dan edukasi pasar modal di Universitas Almuslim (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh dan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Aceh serta MNC Securities Aceh menggelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen, kegiatan itu dilaksanakan di ruang  creative center gedung HM.A Jangka Umuslim, Kamis (23/09/2022).

Kegiatan bersifat  Kuliah Umum dan seminar nasional ini, dibuka secara resmi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Umuslim Dr.Halus Satriawan,M.S,i menghadirkan Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen Moisher Sofian A. Sagir, SH, SCP dan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh Thasrif Muhardi.

"Kegiatan  bertujuan untuk meningkatkan edukasi Pasar Modal dan literasi keuangan digital di kalangan milenial serta berbagai  materi edukasi keuangan lainnya," kata Halus.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh Thasrif Muhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya pemahaman mengenai berbagai produk keuangan serta pengelolaan keuangan di kalangan mahasiswa.

"Di samping itu, gunakan sumber dana di luar kebutuhan pokok maupun dana cadangan, dan jangan menggunakan pinjaman, apalagi pinjaman online ilegal untuk bertransaksi di Pasar Modal," papar Thasrif Muhardi.

Sedangkan Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Aceh Moisher Sofian A. Sagir, SH, menyampaikan edukasi tentang keuangan merupakan bentuk perlindungan konsumen yang paling dasar atau utama, yang bisa melindungi dari penipuan berkedok investasi bodong.

"Sebelum berinvestasi di Pasar Modal, mohon pelajari dan pahami dulu segala bentuk produk dan izin dari pihak yang menawarkannya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut peserta kuliah umum juga diajarkan cara membuka akun investasi gratis yang di fasilitasi oleh MNC Securities Aceh yang dipandu  Fathir Maulana, SE., RSA selaku Branch Manager MNC Securities Aceh. [Zulkifili]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OJK Aceh Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal di Umuslim Peusangan, Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan