Iklan

terkini

Kajari Aceh Singkil Tinjau Proyek Jembatan Handel

Redaksi
Kamis, September 22, 2022, 10:37 WIB Last Updated 2022-09-22T03:37:29Z
Kepala Kajari Aceh Singkil bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Perumahan Rakyat, Camat Gunung Meriah, Tim Pelaksana Kegiatan dan PPTK Dinas (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Singkil meninjau proyek pembangunan jembatan handel tahap IV di Kecamatan Gunung Meriah.

Kajari Aceh Singkil Muhamad Husaini melalui Kasi Inteljen Budi Febriandi mengatakan, peninjauan dalam rangka melakukan pendampingan hukum atau legal assistant pada Dinas PUPR setempat.

Sebelumnya pada Kamis, 15 September 2022 lalu, di Kantor Kejari telah dilaksanakan ekspose pemaparan pendampingan hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

"Perihal permohonan pendampingan dan pengawalan hukum pekerjaan pembangunan jembatan handel Gunung Meriah tahap IV menindaklanjuti hal tersebut Kejari meminta untuk melakukan pemaparan atau ekspose terhadap pekerjaan yang akan dilaksanakan," kata Budi, Rabu, (21/09/2022) kemarin.

Dijelaskannya, pekerjaan yang dilakukan dalam bentuk pembangunan umum, pekerjaan tanah, perkerasan berbutir, pengerasan aspal, struktur dan preservasi jembatan.

Proyek jembatan handel dikerjakan oleh CV. J2 GIP, sementara konsultan pengawas oleh CV. Yunior Consultan, dengan nilai kontrak Rp 12.017.235 sumber dana DOKA 2022.

Dalam ekspose dihadiri oleh Kajari, Tim Jaksa Pengacara Negara, Kepala Dinas PUPR, PPTK, Konsultan Pengawas dan CV. J2 GIP Selaku Penyedia Jasa Konstruksi.

Budi berharap dengan pembangunan jembatan handel dapat mempercepat peningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Gunung Meriah, Singkohor dan Kota Baharu. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kajari Aceh Singkil Tinjau Proyek Jembatan Handel

Terkini

Topik Populer

Iklan