Iklan

terkini

Ini Pesan Wadir I PNL, saat Lepas Mahasiswa JTM yang Ikut Event NWC

Redaksi
Rabu, September 14, 2022, 08:09 WIB Last Updated 2022-09-14T01:09:05Z
Kegiatan pelepasan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin untuk mengikuti ajang National Welding Competition di Politeknik Negeri Medan (Foto/ Hamdani)

Lhokseumawe - Wadir I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Ir. Zamzami, S.T, M.Eng dalam sambutannya pada pelepasan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin (JTM) Selasa, (13/09/2022) kemarin untuk  mengikuti even nasional  National Welding Competition (NWC) di Politeknik Negeri Medan, yang akan berlangsung 15-19 September 2022, mengatakan bahwa mahasiswa PNL yang ikut  NWC harus percaya diri dan optimis.

"Harus percaya diri, ikuti prosedur dan selalu berpikir positif dan optimis, bahwa anda mampu bersaing dengan peserta yang lain dari seluruh Indonesia," kata Zamzami.

"Anda semua harus taat asas dan disipilin waktu,, jangan lebih dan juga jangan kurang dari ketentuan panitia," lanjut Zamzami.

Ia juga menekankan kepada mahasiswa JTM yang akan ikut event NWC untuk bersosialisasi dan berbaur dengan peserta lain.

"Anda juga harus bersosialisasi dan berbaur juga membuka diskusi dengan rekan dua perserta lain, jangan grogi dan tetap percaya diri," ulang Zamzami.

"Harapan kami, Anda pulang dengan membawa juara dan menjaga nama baik almamater di level nasional," lanjutnya.

Zamzami juga mengatakan bahwa penting untuk tetap semangat dan menjaga mental, tetap fokus terhadap keahlian yang sudah terasah di Laboratorium Pengelasan dan Fabrikasi Logam JTM PNL hingga dapat membawa juara.

Terakhir Zamzami mengingatkan mahasiswa yang akan berangkat untuk memohon restu kepada orangtua masing-masing.

"Mintakan dan mohon doa dan restu kepada orangtua masing-masing," ingat Zamzami di hadapan mahasiswa JTM yang akan berangkat ke ajang NWC.

Selanjutnya pada kegiatan pelepasan yang dilaksanakan di ruang Rapat Direktur PNL itu, Hamdani, S.ST.,MT selaku Kajur JTM menyebutkan ada empat mahasiswa JTM yang akan mengikuti acara NWC.

Adapun empat mahasiswa JTM yang akan mengikuti ajang NWC yakni T. Rahmad Saputra yang akan ikut kompetisi pengelasan TIG pipa 2G, Syahrul Nurdin ikut kompetisi pengelasan Smaw Plat 3 G, Muhammad Rizki akan ikut pengelasan Smaw pipa 2G, serta Iqbal Zulfahmi akan berkompetisi pada lomba pengelasan Gmaw Plat 3G.

Senada dengan Wadir I, Hamdani juga menekankan pada mahasiswa yang akan mengikuti ajang lomba untuk percaya diri dan mohon restu orangtua.

"Tetap percaya diri, terus berusaha dan jangan lupa meminta restu orangtua," pesan Hamdani.

Pantauan media ini, hadir pada acara tersebut Wadir III PNL, Ir. Sariyusda, Sekretaris JTM Turmizi, S.T, M.T, Ketua Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi Logam Azwinur, S.T, M.T, Kepala Laborarorium JTM Adi Saputra Ismi, ST ,MT dan Koordinator KUI dan DUDI PNL Ir. Azwar, S.T, M.Sc.  [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Wadir I PNL, saat Lepas Mahasiswa JTM yang Ikut Event NWC

Terkini

Topik Populer

Iklan