Iklan

terkini

Percepat Implementasi Program MBKM, Umuslim Kerja Sama dengan USU

Redaksi
Kamis, Agustus 11, 2022, 11:48 WIB Last Updated 2022-08-11T04:48:26Z
Penandatanganan naskah kerjasama implementasi Program MBKM, Umuslim  dengan USU (Foto/Zulkifli)


Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, menjalin kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd, dan Rektor USU, Dr Muryanto Amin SSos MSi, di Rumah Dinas Rektor USU, kompleks universitas tersebut kawàsan Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, pada Senin  (08/08/2022) lalu.

Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Rektor USU dan jajaran kepada pihaknya dalam rangka penandatanganan MoU tersebut.  

Dengan kerja sama ini, Marwan berharap Umuslim  terus berkembang dan maju di masa-masa mendatang. 

"Kerja sama ini juga dalam rangka mempercepat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," ungkap Dr. Marwan.

Sebagai tindak lanjut dari MoU ini, menurut Rektor Umuslim, ke depan akan dilakukan penandatanganan MoA antar fakultas dan antar program studi di kedua universitas tersebut. 

Harapannya semoga kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama Umuslim sebagai perguruan tinggi swasta di Aceh yang terus melakukan berbagai pembenahan, pengembangan dan inovasi dalam berbagai bidang.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan rasa  kekeluargaan itu, Rektor Umuslim juga  menyampaikan kondisi dan berbagai hal tentang perkembangan kampus yang berada di Kecamatan Peusangan, Bireuen, tersebut.

 "Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Rektor USU dan jajaran yang di tengah kesibukannya sudah meluangkan waktu untuk penandatanganan MoU dengan Umuslim," pungkas Marwan.

Sementara itu, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, SSos., MSi, dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini selain sebagai bagian dari upaya pengembangan kampus menjadi semakin maju dan berkembang, juga dapat mempererat silaturahmi antara kedua universitas ini. 

"Kami siap untuk menindaklanjuti kerja sama ini. Tapi, semua hal yang diperlukan untuk terlaksanya kerja sama ini harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Sehingga, kerja sama ini akan bermanfaat bagi kedua universitas," harap Dr. Muryanto.

Menurut Rektor USU, Dr Muryanto Amin SSos MSi, salah satu hal yang sangat mendesak dilakukan setelah penandatanganan MoU ini, adalah membentuk tim khusus yang beranggotakan dosen dari USU dan Umuslim yang bertugas melakukan berbagai hal atau persiapan agar kerja sama ini terwujud sesuai dengan yang diharapkan. 

"Tanpa ada tindak lanjut, penandatanganan naskah kerja sama yang kita lakukan ini tak berguna apa-apa. Karena itu, mari sama-sama kita kawal agar MoU ini memberikan dampak positif bagi kedua universitas ini," ajak Muryanto Amin.

Dari Umuslim, turut hadir Wakil Direktur Pascasarjana, Dr drh Zulfikar MSi, serta Kabag Humas dan Kerja Sama, Zulkifli MKom. Sementara dari USU, penandatanganan MoU itu turut disaksikan oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Apt Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, MSi, Direktur Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global, Prof Dr Eng Himsar Ambarita, ST., MT, serta sejumlah staf.

Acara yang berlangsung sekitar satu jam itu diakhiri dengan penukaran cendera mata antara kedua rektor dan foto bersama. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Percepat Implementasi Program MBKM, Umuslim Kerja Sama dengan USU

Terkini

Topik Populer

Iklan