Iklan

terkini

Memperkuat Visi Kota Beriman dan Kreatif, Pj Walikota Imran Pimpin Studi Tiru

Redaksi
Senin, Agustus 29, 2022, 20:49 WIB Last Updated 2022-08-29T13:49:25Z

Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd (kanan) bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (kiri) (Foto/Ist)

Banyuwangi - Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd memimpin sebuah tim dalam rangka melakukan "Studi Tiru" tentang pengelolaan persampahan di Kabupaten Banyuwangi, Propnsi Jawa Timur, dan tim tiba di Bayuwangi  pada Senin, (29/08/2022).

Informasi yang disampaikan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi  Pimpinan  Drs. Marzuki, M.Si menyebutkan, Kabupaten Banyuwangi merupakan satu dari tiga kabupaten yang dikunjungi oleh Imran terkait studi tiru wawasan serta implementasi dalam sektor peningkatan pengelolaan sampah dan kebersihan selain Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Jembrana.

Kedatangan Pj Walikota Lhokseumawe dan rombongan disambut oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli, Kadis DLH, Kadis Kominfo, Kadis Perizinan, Kadis Sosial dan Kabag Humas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. 

Pada kunjungan ke Banyuwangi, Imran bersama rombongan dari DLH, Disperindakop, PUPR dan Bappeda mengapresiasi sejumlah inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. 

"Kami sangat antusias terhadap program-program yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Apa yang telah dilakukan sejalan dengan apa yang kami ingin lakukan," ungkap Imran

Seperti yang diketahui bahwa sejak dilantik pada bulan lalu sebagai Pj. Walikota Lhokseumawe, Imran sangat fokus terhadap kebersihan dan ketertiban kota. Pada Jumat lalu ia juga mencanangkan Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih & Bebas Sampah yang diikuti oleh seluruh OPD, lembaga vertikal pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, institusi pendidikan tinggidan seluruh sekolah di lingkungan Kota Lhokseumawe.

"Kami Ingin belajar sejauhmana manajemen sampah yang dilakukan oleh Banyuwangi dari hulu ke hilir sehingga menjadi studi latar belakang kami untuk memulai penataan pengelolaan sampah dan kebersihan di Kota Lhokseumawe,"  ungkapnya

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pj. Walikota Lhokseumawe. Banyuwangi selalu terbuka dengan kota dan kabupaten yang ingin saling belajar tentang praktik baik. 

"Studi tiru tidak cukup dengan pemaparan materi, untuk itu silakan melihat langsung ke lapangan proses pengolahan sampah yang kami lakukan agar tergambar dengan detil setiap langkahnya" Ungkapnya

Sebagai daerah wisata, Banyuwangi terus mengedukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan melalui kegiatan kampanye hingga festival guna nengubah mindset masyarakat. 

"Apa yang kami lakukan belum sepenuhnya sempurna. Kami terus berproses. Kolaborasi dan inovasi serta tim super menjadi kunci keberhasilan Banyuwangi dalan menjalankan seluruh program", ujar Bupati  Bayuwangi. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperkuat Visi Kota Beriman dan Kreatif, Pj Walikota Imran Pimpin Studi Tiru

Terkini

Topik Populer

Iklan