Iklan

terkini

Melalui Camat, Pj Bupati Aceh Utara Bagi-bagi Bendera untuk Masyarakat

Redaksi
Senin, Agustus 15, 2022, 19:46 WIB Last Updated 2022-08-15T12:46:28Z
Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP.,M.Si membagi-bagi bendera untuk masyarakat, yang diserahkan secara simbolis kepada camat (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, membagi-bagi Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk dikibarkan dalam rangkaian memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Penyerahan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dilakukan usai apel gabungan ASN di lapangan upacara depan Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, Senin, (15/08/2022). 

Penyerahan bendera kepada masyarakat secara simbolis diterima oleh camat dari 27 jecamatan di Aceh Utara.

Pantauan media ini, kegiatan itu disaksikan oleh pejabat jajaran Forkopimda Aceh Utara, Plt. Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir. Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs. Adamy, MPd, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para camat, dan para Kepala Bagian Setdakab.

Menurut Bupati Aceh zutara, pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 tentang menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, ditujukan kepada gubernur dan bupati/walikota.

“Kita telah mulai membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, harapan kita untuk dapat segera dikibarkan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI di gampong-gampong,” kata Azwardi.

Azwardi berharap semua institusi di Aceh Utara, baik institusi pemerintah maupun swasta, agar ikut terlibat dan berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Baik melalui penyediaan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, maupun melalui kegiatan-kegiatan lainnya untuk memeriahkan rangkaian HUT kemerdekaan.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berinisiatif dan berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan, maupun menyumbang tenaga dan pikiran untuk menyemarakkan HUT RI di Aceh Utara,” pungkas Azwardi. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Camat, Pj Bupati Aceh Utara Bagi-bagi Bendera untuk Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan