Iklan

terkini

Mahasiswa PNL Raih The Best Presentation di Ajang KMIPN IV di Batam

Redaksi
Kamis, Agustus 04, 2022, 13:03 WIB Last Updated 2022-08-04T06:03:19Z
Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe saat menerima penghargaan The Best Presentation di Ajang KMIPN IV di Batam (Foto/Ist)

Batam - Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) meraih prestasi gemilang The Best Presentation dalam ajang Lomba tingkat nasional Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional IV (KMIPN IV) yang kali ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam. Hal ini dikabarkan salah seorang dosen pembimbing Muhammad Nasir, ST.,MT pada juangnews.com Kamis, (04/08/2022).

"Dari 8 katagori yang dilombakan di KMIPN IV 2022 di Polii Batam, PNL mengikuti 2 katagori yaitu Internet of Things (IoT) dan E-Goverment. Dari penjurian tim E-Goverment meraih The Best Presentasion dari 14 tim yang mengikuti Final," kata Nasir.

Nasir pria yang sering dipanggil Mas Mentri oleh teman-temannya karena merujuk pada nama mantan Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyebutkan bahwa KMIPN merupakan ajang bergengsi untuk institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika.

"Tahun 2022 ini merupakan penyelenggaraan empat kalinya setelah sukses diselenggarakan sebelumnya di Politeknik Negeri Malang tahun 2021, Politeknik Caltex Riau pada tahun 2019 dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya pada tahun 2018. KMIPN IV kali ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam dengan tema "Indonesia Makin Cakap Informatika," terang Nasir.

"Kali ini diselenggarakan okeh BELMAWA Kemendikbudristek dilaksanakan di Politeknik Batam dari Tanggal 2 s.d 3 Agustus 2022," lanjutnya.

Nasir mengatakan dari PNL mengikuti 2 katagori lomba yaitu Bidang Internet of Things (IoT) dan E-Goverment. Tim IoT mahasiswanya adalah Mujiburrahman. Khairul Azman. Ayu Ramadhani. Teuku Adam Fikri. Adapun dosen pembimbing E-Goverment timnya terdiri dari Alvin Syahri, Zacky Syifa Juanda dan Putri Nurul Izza dengan dosen pembimbing Muhammad Arhami, S.Si. , M.Kom. dan M.Khadafi, S.T., M.Kom. Sementara ketua kegiatan ini adalah Husaini, S.Si., M.IT.

Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc saat dikonfirmasi media ini mengaku gembira dengan prestasi yang diraih mahasiswanya dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih.

"Selamat buat mahasiswa, dan dosen pendamping, mudah-mudahan menjadi motivasi buat yang lain," kata Rizal Syahyadi.[Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa PNL Raih The Best Presentation di Ajang KMIPN IV di Batam

Terkini

Topik Populer

Iklan