Iklan

terkini

Pj Walikota Lhokseumawe Ingatkan ASN di Jajarannya Supaya Punya Rasa Kebanggaan dan Disiplin

Redaksi
Senin, Juli 25, 2022, 12:54 WIB Last Updated 2022-07-25T05:54:46Z
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA saat memberi arahan pada ASN dalam apel gabungan Senin, (25/07/2022) pagi (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe – Hari ini Pemerintah Kota Lhokseumawe kembali menggelar apel gabungan bersama penjabat Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA yang berlangsung di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Senin (25/07/22).

Apel yang dipimpin langsung oleh Pj Walikota ini dihadiri oleh para Kepala OPD, seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Dalam amanatnya Pj Walikota menyampaikan beberapa pesan penting kepada ASN yang mengikuti apel.

“Tanamkan rasa bangga anda sebagai pagawai, kebanggaan itu ditunjukkan dengan gunakan seragam dan atribut seperti aturan yang berlaku. Kenapa setiap apel pagi saya senantiasa menggunakan atribut lengkap seperti ini, ingin menunjukkan beginilah seorang ASN di Pemko Lhokseumawe.  Bagaimana bisa saling mengenal satu sama lain sebagai ASN jika papan nama, lambang korpri tidak ada  pada seragam anda,  Tolong diperhatikan kembali,” katanya.

Selain itu Pj Walikota menambahkan bahwa ASN harus memiliki kebanggaan di tempat bekerja, untuk itu harus menjaga kantor.

“Anda harus memiliki kebanggaan di tempat anda bekerja. Kantor adalah rumah Anda kedua. Jadikan kantor sebersih mungkin, seindah mungkin sehingga orang ketika datang ke kantor menghargai kantor tempat anda bekerja," pesannya.

"Jangan kantor seperti tidak ada penghuni. Tolong benahi tempat anda bekerja semua kantor mulai dari kecamatan sampai semua dinas dan badan yang ada di Pemko Lhokseumawe,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Pj Walikota mengatakan telah melakukan kunjungan dan sidak ke semua kantor mulai kantor camat sampai ke semua kantor dinas.

“Disiplin dalam bekerja sangat penting. Ada waktu harus memang anda ke kantor, waktu untuk berada di warung kopi atau tempat makan, dan juga ada waktu bersama keluarga di rumah, saya minta tolong menjadi perhatian kita semua”, demikian Pj Walikota.

Pada kesempatan tersebut Pj Walikota  juga meminta kepada ASN  Pemko Lhokseumawe harus menjadi motor penggerak untuk menciptakan Lhokseumawe ini menjadi kota bersih, tertib, indah, nyaman, kreatif dan inovatif serta berbudaya agamis.

Aceh menerapkan syari’at Islam, salah satu yang mencerminkan syari’at Islam itu adalah bersih, yaitu bersih diri, pikiran, dan hati termasuk bersih lingkungan kerja, tempat ibadah khususnya mesjid bersih dari rumput dan sampah.

Imran juga menekankan kepada Kepala DLHK, PU dan Dinas Syari’at Islam terkait hasil penyidakan atau peninjauan kota dalam rangka menjaga kebersihan selokan atau parit-parit besar dalam kota yang selama ini masih banyak terdapat sampah terutama di parit-parit samping taman kota diperbaiki dan dikorek.

“Kepada Dinas Syari’at Islam, saya kasih waktu satu hari untuk berkoordinasi dengan dinas terkait, satu hari selesai dikerjakan itu parit di depan Baiturrahman dan Islamic Center. Malu kita selaku umslam,” ungkapnya.

Ia mengtakan pada Minggu (24/07/22) ketika ia mendatangi Pusong sampai ke Batu Gajah yang ada di ujung Pusong ada ibu-ibu yang menghampiri dirinya dan mengatakan baru kali ini ada walikota yang datang ke tempat mereka.

Diakhir amanat, Pj Walikota Lhokseumawe memiliki harapan besar selama masa jabatannya agar mendapat doa dan dukungan dari ASN untuk semangat dan menunjukkan prestasi kinerja. ASN harus jadi pejuang dan petarung untuk membangun kembali Kota Lhokseumawe.

Usai kegiatan Apel Pagi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Pj Walikota Lhokseumawe didampingi Sekda dan Kepala Taspen Cabang Lhokseumawe melakukan Penyerahan Dana Taspen kepada Alm. Drs. Mohd. Nur, M. Pd mantan Kepala BKPSDM Kota Lhokseumawe yang meninggal pada Jumat 22 Juli 2022 lalu. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Lhokseumawe Ingatkan ASN di Jajarannya Supaya Punya Rasa Kebanggaan dan Disiplin

Terkini

Topik Populer

Iklan