Iklan

terkini

Dampingi Warga di Desa Binaanya Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Redaksi
Kamis, Juli 14, 2022, 17:28 WIB Last Updated 2022-07-14T10:28:52Z
Dampingi warga di desa binaanya Babinsa Kopda Mayruli mengolah lahan kosong (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - Babinsa Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut kopda Mayruli mendampingi warga binaannya yang memanfaatkan lahan Kosong yang saat ini ditanami Jagung di Desa Pulo Rungkom Kec.amatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara Kamis, (14/07/2022).

Dalam keaempatan itu juga Babinsa mengajak warga manfaatkan lahan kosong yang ada, untuk ditanami palawija seperti jagung, cabai atau ubi kayu dan sayuran lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan contoh kepada warga yang lain, sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Dewantara guna membantu pemerintah untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

"Sinergi TNI dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemic dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tumbuhan yang dapat memberikan manfaat buat masyarakat," kata Mayruli.

Disela pembersihan lahan Romadhan, ia mengaku sangat senang karena adanya pendampingan dari Babinsa yang senantiasa memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada para warga.

“Kami sangat senang, karena Bapak TNi selalu hadir dampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam,” tuturnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dampingi Warga di Desa Binaanya Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Terkini

Topik Populer

Iklan