Iklan

terkini

Turun ke Desa Babinsa Bantu Warga Menyemprot Hama Padi di Sawah

Redaksi
Sabtu, Juni 25, 2022, 14:37 WIB Last Updated 2022-06-25T07:37:38Z
Serda Alkap Riandi bantu warga menyemprot hama padi di sawah (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Babinsa Koramil 03/Dwt Kodim 0103/Aut, Serda Alkap Riadi bantu petani melaksanakan kegiatan penyemprotan hama padi milik warga binaannya Samsuar di Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara , Sabtu, (25/06/2022).
 
Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Alkap menyampaikan bahwa penyemprotan ini bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman padi dan untuk sebagai langkah menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi bisa berjalan dengan efektif.
 
Ketua Kelompok Tani, "Tani Sejahtera" Samsuar mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada  para Babinsa yang terjun langsung ke lapangan dan melaksanakan penyemprotan hama padi.

"Ini memberikan motivasi kepada kami dalam menggarap sawah lebih bersemangat dan panen tahun ini lebih bagus," katanya.

Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P melalui Danramil 03/Dwt Kapten Czi Hermansya menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0103/Aut melaksanakan pendampingan ketahanan pangan kepada para petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap warga binaannya.

Lanjutnya Babinsa juga selain melaksanakan penyemprotan ia juga ikut serta mendukung para petani mulai dari proses pengolahan lahan, tanam, perawatan sampai dengan panen. 

"Dengan harapan agar waktu panen kelak para petani bisa mendapatkan Hasil yang malsimal," pungkasnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turun ke Desa Babinsa Bantu Warga Menyemprot Hama Padi di Sawah

Terkini

Topik Populer

Iklan