Iklan

terkini

Raih Suara Mutlak, Rifian: Mari Bersatu Bangun Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah

Redaksi
Rabu, Juni 29, 2022, 15:56 WIB Last Updated 2022-06-29T09:27:12Z
Keuchik terpilih Rifian (Foto/Hamdani)

Bireuen - Melalui proses pemilihan langsung yang berlangsung sangat demokratis, Rabu, (29/06/2022) Rifian calon Keuchiek Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah berhasil memperoleh suara mutlak dari rivalnya Ibni Mansur.

Dengan terpilihnya Rifian, berarti ini kali kedua pria yang berpenampilan tenang ini dipercayakan oleh warga menjadi pimpinan di desanya.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dihimpun juangnews.com di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) diperoleh data sebagai berikut, Rifian mendapatkan 624 suara, sementara Ibni Mansur mendapatkan 251 suara, dan ada 9 suara rusak. 

Jadi total suara yang memilih  adalah 884 suara dari 1.538 Daftar Pemilih Tetap (DPT), artinya yang tidak memilih berjumlah 654 orang. Ini menunjukkan tingkat partisipasi warga dalam memilih adalah 57 persen.
Proses perhitungan suara (Foto/Hamdani)

Dihubungi media ini usai pemilihan, Rifian dengan nada haru mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah mempercayakan untuk memimpin desa ini satu periode lahi.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah mempercayakan saya untuk memimpin desa ini untuk periode kedua," kata Rifian.

"Saya berjanji akan meneruskan semua program yang dianggap baik dan tentunya mohon dukungan dari rakyat," lanjutnya.

Selanjutnya Rifian sambil merangkul Ibni Mansur mengajak untuk bersatu kembali membangun desa.

"Sekarang mari kita bangun desa kita, karena persaingan sudah usai. Mari kita bersatu dan bersama saling membahu membangun desa kita," ajak pria yang sering dipanggil Toyan ini, hal ini diiyakan juga oleh Ibni Mansur.
Edi Obama (baju batik) mengucapkan selamat kepada keuchik terpilih (Foto/Hamdani)

Sementara itu tokoh pemuda Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah yang juga politisi Partai Aceh Edi Saputra kepada media ini usai pemilihan mengaku gembira dengan hasil ini.

"Saya gembira dengan hasil ini, saya mengucapkan selamat kepada Pak Keuchiek Rifian. Semoga beliau tetap komit dalam membangun Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah," kata pria yang lebih dikenal Edi Obama ini.

Edi Obama mengaku komit akan membantu dan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Toyan.

"Saya siap bantu dan support sepenuhnya kepemimpinan Toyan, totalitas saya bantu," pungkas Edi. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih Suara Mutlak, Rifian: Mari Bersatu Bangun Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah

Terkini

Topik Populer

Iklan