Iklan

terkini

Baru Diresmikan Bupati Aceh Singkil, Bangunan Puskesmas Singkohor Sudah Bocor

Redaksi
Rabu, Juni 29, 2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-06-29T10:08:28Z
Bangunan Puskesmas Singkohor (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Pembangunan Puskesmas Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, yang dikerjakan Tahun Anggaran 2021 dengan pagu Anggaran Dua Meliar lebih, dilaporkan masih mengalami kebocoran di berbagai ruang pelayanan kesehatan.

Diketahui bangunan baru Puskesmas Singkohor tersebut sudah diresmikan oleh Bupati Aceh Singkil untuk pengoperasian pelayanan kesehatan meliputi dua wilayah rawat inap Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu.

Kepala Puskesmas Singkohor Safriandri, SKM kepada juangnews.com Rabu, (29/6/2022), menuturkan, bangunan baru Puskesmas Singkohor yang sudah difungsikan semenjak diresmikan oleh Bupati Aceh Singkil.

"Pelayanan kesehatan di bangunan baru tersebut sudah dimanfaatkan,. Tapi ada beberapa titik ruangan yang mengalami kebocoran, seperti ruang IGD, ruangan pemeriksaan umum, ruangan aula dan juga di posisi depan Puskesmas, itu sangat kami khawatirkan waktu hujan listrik konslet, karena saat hujan deras air terus mengalir mengenai meter lampu listrik," terangnya,

Lalu, kata Kapus Singkohor Safriandri, terlihatnya kebocoran bangunan baru Puskesmas Singkohor di waktu hujan, air menetes dari berbagai sisi ruangan, hingga membasahi lantai bangunan.

"Jadi jikalau dibiarkan kebocoran tanpa solusi, kita takutkan pasien terganggu pada saat pengobatan apalagi di ruangan IGD dan ruang lainnya," terangnya.

"Kebocoran bangunan baru Puskesmas Singkohor ini, sudah saya laporkan ke Dinas Kesehatan Aceh Singkil, terutama ke PPTK Dinas Kesehatan dan Ke Kadis Kesehatan juga, mudah -mudah secepatnya di perbaiki," ujarnya,

Di tambahkan, Safriandri, beberapa hari kemarin tim inspektorat Aceh Singkil sudah turun ke lapangan, mengkroscek dari pada bangunan baru Puskesmas Singkohor.

Di ketahui sebelumnya, Pembangunan Puskesmas Singkohor, dari papan nama proyek yang dipampang di depan Puskesmas, proyek 2.835.500.000, perencanaan CV, pelaksana CV.Raisa, pengawas CV, Nomor kontrak 445/06.A/SPKD/DINKES-TDR/DAK/2021. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Diresmikan Bupati Aceh Singkil, Bangunan Puskesmas Singkohor Sudah Bocor

Terkini

Topik Populer

Iklan