Iklan

terkini

Ini Dia Judul Proposal P2MD Lembaga Mahasiswa PNL yang Peroleh Pendanaan

Redaksi
Jumat, Juni 03, 2022, 20:40 WIB Last Updated 2022-06-03T13:43:25Z
Alfian Putra, ST.,M. Agric (Foto/Dok)

Lhokseumawe - Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga proposal Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) Tahun 2022 yang diajukan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) memperoleh pendanaan. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M. Eng.Sc pada media Jumat, (03/06/2022).


Sementara itu Alfian Putra, ST., M. Agric dari tim Pembina Program Inovasi Kreatifitas Mahasiswa (P2IKM) PNL memberikan keterangan tambahan dengan merincikan tiga judul yang lolos tersebut yang merupakan milik tiga lembaga mahasiswa PNL.

Adapun ketiga judul proposal tersebut  rinci pria lulusan magister di universitas Jepang itu adalah, dari lembaga mahasiswa  Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Komputer (HIMATIK) dengan judul: Upaya Peningkatan Ekonomi Desa Kuala Dua  Melalui Pengolahan Limbah Jerami Sebagai Media Budidaya Jamur Tiram.

Proposal yang kedua milik Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM FORDIMA LDK) Judul Proposal adalah: Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Double Profit Ikan Lele Dengan System Budikdamber di Desa Pulo Blang Trieng Aceh Utara.

Terakhir dari lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) PNL, dengan judul : Pendampingan dan Pelatihan Pengelolaan Air Bersih Berbasis Teknologi dalam Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat.

"Ketiga judul proposal itu akan dibiayai hibah kompetisi, dengan besaran dana rata-rata mencapai 30 Juta Rupiah lebih. Selamat buat mahasiswa, mudah-mudahan ini berguna untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa," tutup Alfian. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Dia Judul Proposal P2MD Lembaga Mahasiswa PNL yang Peroleh Pendanaan

Terkini

Iklan