Iklan

terkini

Buka Lomba Azan HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Lhokseumawe : Mari Kita Gaungkan Kegiatan Islami

Redaksi
Senin, Juni 20, 2022, 17:00 WIB Last Updated 2022-06-20T10:00:31Z

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H (Foto/JuangNews)

Lhokseumawe - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H buka acara lomba Azan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 yang berlangsung di Gedung serbaguna Wirasatya Polres Lhokseumawe, Senin (20/06/2022) pagi.

Acara pembukaan lomba Azan tersebut dihadiri sejumlah pejabat setempat dari TNI, Polri, Pemko Lhokseumawe, DPRK setempat, ulama serta dihadiri ratusan peserta dari berbagai kategori baik TNI, Polri dan masyarakat baik tingkat anak-anak maupun dewasa.

Acara yang dibuka dengan Lantunan Ayat suci Al-Qur'an dan Salawat Badar ini diikuti 1015 peserta dari berbagai kategori, TNI-POLRI sebanyak 75 peserta, anak-anak 364 peserta, dewasa 308 peserta dan melibatkan 6 tim Dewan juri dari Dinas Dayah, MPU serta unsur ormas islam.

Kapolres Lhokseumawe dalam sambutannya menyampaikan, animo peserta lomba azan tersebut sangat luar biasa, hingga peserta terlibat mencapai 1015 peserta dari berbagai kategori.

"Saya berpesan kepada dewan juri agar momen yang luar biasa seperti ini mari sama-sama kita gaungkan, karena memang mendidik dan menyentuh kegiatan yang Islami dan positif serta bermanfaat dan sangat mulia bagi ummat manusia. Dengan perlombaan azan, kita lebih menyerukan kepada masyarakat untuk tidak melupakan ibadah lima waktu," ujarnya.

Selain itu, papar Kapolres, perlombaan ini lebih mengingatkan manusia ketika baru dilahirkan diawali dengan lantunan azan. Begitu juga saat meninggal dunia, diakhiri dengan azan.

 "Jadi ini sangat menyentuh dan bermanfaat, juga ada hadiah jutaaan rupiah dan Insya Allah akan kita tambah hadiah umroh, doakan Insyallah," ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada panitia, dewan juri dan masyarakat atau peserta yang terlibat. 

Usai memberi sambutan, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini langsung melantun azan di hadapan dewan juri, peserta lomba dan tamu undangan yang hadir dengan suara terbaiknya tanda dimulai perlombaan dan meminta dikoreksi jika ada kesalahan saat mengumandangkan azan. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Lomba Azan HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Lhokseumawe : Mari Kita Gaungkan Kegiatan Islami

Terkini

Topik Populer

Iklan