Iklan

terkini

PNL dan Perpusnas RI Teken MoU dan MoA Siap Mewujudkan Ekosistem Digital melalui Transformasi Perpustakaan

Redaksi
Kamis, Mei 19, 2022, 12:21 WIB Last Updated 2022-05-19T05:21:01Z
Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc dan yang mewakili Perpusnas RI  sedang menandatangani MoU dan MoA (Foto/Muhammad Azzahari)

Banda Aceh- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI kembali menggelar penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan kerjasama dengan pemerintah daerah dan beberapa perguruan tinggi di Provinsi Aceh di gedung A Mawardy Nurdin, Kota Banda Aceh, Kamis(19/05/2022)

Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi vokasi negeri di Provinsi Aceh turut menghadiri undangan dalam rangka hal pelaksanaan MoU dan MoA tersebut.

Pelaksanaan MoU dan MoA ini dilaksanakan bersamaan dengan acara peningkatan indeks literasi masyarakat (LPIM) melalui sesi talkshow dengan mengangkat tema “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional”.

Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc.  dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan, serta undangan yang diberikan kepada kami untuk hadir dalam rangka penandatangan MoU dan MoA yang dilaksanakan secara bersama dengan pemerintah daerah dan perguruan tinggi di Provinsi Aceh.

“Kita tentunya berharap momentum ini bisa menjadi penyemangat bagi para penggerak literasi di Provinsi Aceh untuk bisa terus memberikan dan mengajak masyarakat untuk mau membaca,” ujarnya.

Ia menambahkan, atas kerjasama PNL dengan Perpusnas RI diharapkan dapat mendorong percepatan tingkat literasi masyarakat khusunya mahasiswa PNL.

Sebagai informasi, Didi demikian ia biasa disapa, menyampaikan juga bahwa perpustakaan yang saat ini PNL miliki sudah dilengkapi dengan ICT yang lengkap dan tentu hal tersebut sangat membantu para pengunjung khususnya mahasiswa PNL dalam menggali ilmu pengetahuan dan referensi lainnya. Ini kita laksanakan sesuai dengan tujuan PERPUSNAS RI dalam mewujudkan ekosistem digital nasional.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan PNL Husaini, S.Si., M.IT menyampaikan bahwa nota kesepahaman merupakan komitmen bersama dari kedua belah telah lama terjalin, komitmen ini sejalan dalam mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam RPJMN tahun 2020-2024.

Husaini juga menambahkan Semoga dengan Perpanjangan MoU dan MoA ini dapat memberikan nilai positif untuk PNL dalam  Peningkatan Indeks Leterasi menuju PNL Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing Global (Manunggal)“

Setelah acara penandatangan MoU dan MoA tersebut dilanjutkan dengan sesi talkshow dengan materi Peningkatan Indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan peresmian gedung fasilitas layanan perpustakaan daerah Kota Banda Aceh. [Muhammad Azzahari]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL dan Perpusnas RI Teken MoU dan MoA Siap Mewujudkan Ekosistem Digital melalui Transformasi Perpustakaan

Terkini

Iklan