Iklan

terkini

TNI Gelar Vaksinasi Ramadan di Cafe dan Warung Kopi

Redaksi
Rabu, April 20, 2022, 16:54 WIB Last Updated 2022-04-20T09:54:33Z
TNI saat menggelar Vaksinasi Ramdan di cafe dan warung kopi (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Aparat TNI Kodim 0103/Aceh Utara gencar menggelar vaksinasi di malam hari selama bulan Ramadan 1443 Hijriah, kegiatan vaksinasi tersebut menyisir di sejumlah cafe cafe dan tempat keramaian lainnya, informasi itu disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops)  Kodim 0103/Aut Kapten Inf Zulkhaizir pada media ini Rabu, (20/04/2022).

"Untuk mengoptimalkan vaksinasi Covid 19 di bulan Ramadan, jajaran Kodim 0103/Aut bersama tim Vaksinasi Kesrem Lhokseumawe akan menjalankan vaksinasi Covid 19 pada malam hari," ujar Kapten Inf Zulkhaizir.

Pasi Ops mengaku, vaksin ke 2 maupun ke 3 atau booster di bulan Ramadan mengalami penurunan kala diadakan pagi atau siang hari. 

"Vaksin malam hari dilakukan sebab, masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada pagi dan siang hari mulai menurun," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya membantu masyarakat dalam memberikan vakasin sebagai syarat jika ingin mudik. Untuk itu, penggalakan vaksin malam hari masif dilakukan dengan mendatangi beberapa cafe dan warung kopi khususnya yang berada di Kota Lhokseumawe. 

"Kegiatan vaksin ini di beberapa titik tertentu sudah dilaksanakan, sehingga meminta kepada jajarannya untuk lebih giat lagi untuk menghimbau dan mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi di malam hari," katanya.

Meskipun begitu, Pasi Ops tetap mengimbau kepada warga yang telah melaksanakan vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami berharap, masyarakat yang telah menjalankan vaksinasi Covid 19 dapat memastikan kondisi kesehatannya agar terhindar dari penyebaran Covid 19," katanya

Ditempat yang terpisah Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Ramadan tersebut selaras dengan instruksi Panglima TNI agar keberadaan prajurit TNI di manapun berada dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekelilingnya serta menjadi contoh dan teladan dalam upaya mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19.

Serbuan vaksinasi Ramadan Covid-19 itu, disebut merupakan satu implementasi pengabdian TNI agar dapat secara langsung menyentuh masyarakat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan rakyat Indonesia terutama di Wilayah Teritorial Kodim 0103/Aut," ungkap Letkol Oke. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Gelar Vaksinasi Ramadan di Cafe dan Warung Kopi

Terkini

Topik Populer

Iklan