Iklan

terkini

MIN 1 Dan MIN 4 Lhokseumawe Laksanakan Latihan Gabungan Pramuka Siaga

Redaksi
Senin, Maret 14, 2022, 16:02 WIB Last Updated 2022-03-14T09:02:13Z
MIN 1 dan MIN 4 Lhokseumawe saat melaksanakan latihan gabungan Pramuka Siaga (Foto/Ist)


Lhokseumawe - MIN 1 Lhokseumawe dan MIN 4 Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Siaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Rancung, Kota Lhokseumawe pada Minggu, (13/03/2022) kemarin.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Kegiatan Mustafa Kamal, S.T mengatakan, "Kegiatan Latihan Gabungan ini dilaksanakan dalam rangka menyambung silaturahmi antar sesama anak-anak Pramuka Kedua Sekolah," katanya.

Mustafa Kamal menjelaskan, dalam kegiatan tersebut anak-anak Pramuka Siaga di beri materi tentang Kepramukaan, Wawasan Kebangsaan, serta melakukan Game Outbond.

Untuk Game Outbond sendiri Mustafa berharap agar anak-anak cinta terhadap alam serta menumbuhkan rasa sosial diantara sesama teman nya serta orang banyak.

Disisi lain, Pembina Pramuka MIN 1 Lhokseumawe, Galuh Inu Gayatri, S.Pd., kepada jurnalis mengatakan, "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar, ini juga tidal terlepas berkat bantuan para alumni sehingga kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Siaga antara MIN 1 Lhokseumawe dan MIN 4 Lhokseumawe bisa berjalan sukses," katanya.

Kepada Jurnalis, selain menjalin silaturahmi akibat fakum nya kegiatan Pramuka Siaga Galuh Inu Gayatri, S.Pd juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mengajarkan anak-anak untuk lebih mengenal alam.

"Kita berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut secara continue rutin diadakan, semoga kedepan semua sekolah Madrasah Ibtidayah (MI) lainnya di Kota Lhokseumawe ikut bergabung dalam kegiatan Latihan Gabungan ini." Pungkas nya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Pramuka MIN 4 Lhoksumawe Lesli Irani, S.Pd., kepada Jurnalis Lesli mengungkapkan bahwa anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Anak-anak terlihat sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan latihan gabungan Pramuka Siaga ini," ungkap nya.

Lanjut nya, anak-anak juga diajarkan bagaimana memasak tanpa menggunakan kompor atau yang lebih kenal dengan memasak rimba, selain itu juga diajarkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar sesama.

"Kita berharap kedepan agar Sekolah-sekolah lain juga ikut bergabung dalam kegiatan ini," tutupnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MIN 1 Dan MIN 4 Lhokseumawe Laksanakan Latihan Gabungan Pramuka Siaga

Terkini

Topik Populer

Iklan