Iklan

terkini

Dandim 0103/Aut Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI

Redaksi
Senin, Maret 14, 2022, 18:04 WIB Last Updated 2022-03-14T11:04:02Z
Dandim 0103/Aut Ppmpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A. P., memimpin pemakaman (Alm) Serka Erizal Babinsa Ramil 17/Simpang Keramat, Kodim 0103/Aut yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Banda masen Kec.Banda sakti Kota lhokseumawe, Senin, (14/03/2022). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara Militer.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Arm Oke Kistiyanto. 

Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ungkapnya. 

"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim 0103/Aceh Utara mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal dan mempunyai dedikasi tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.
 
“Saya mewakili Keluarga Besar Kodim 0103/Aceh Utara, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini,”ungkap Dandim.
 
Bagi keluarga Almarhum, Dandim menyampaikan, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan memanjatkan do’a dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya.
 
“Ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Marilah kita semua doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala kesalahannya,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat yang dihadiri seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0103/Aut serta perwakilan personel tiap-tiap Koramil. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0103/Aut Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI

Terkini

Topik Populer

Iklan