Iklan

terkini

Kabar Gembira Buat PNL, setelah Izin Prodi TRKBG Keluar, Prodi MKSP pun Menyusul

Redaksi
Senin, Maret 14, 2022, 12:31 WIB Last Updated 2022-03-14T05:34:19Z
Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/doc)

Lhokseumawe - Setelah kepastian keluarnya izin Program Studi Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung (Prodi TRKBG) keluar, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali mendapatkan kabar gembira lainnya, yakni izin penyelenggaraan pendidikan Sarjana Terapan Program Studi  Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP) yang berada di bawah Jurusan Tata Niaga. Indormasi ini disampaikan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc Senin, (14/03/2022).


"Setelah kita mendapat informasi tentang izin Prodi TRKBG, barusan kita juga dapat informasi telah terbitnya izin Prodi MKSP. Tentu ini sangat menggembirakan buat PNL," kata Didi, demikian biasanya ia dipanggil.

Kepastian tentang izin penyelenggaraan pendidikan Prodi MKSP ini menurut Didi berdasarkan Salinan  Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan nomor 73/D/OT/2022.

"Berarti tahun PNL sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk Prodi MKSP ini," terang Didi.

Informasi yang disampaikan Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE. M.Si. Ak. CA kepada media ini secara terpisah, bahwa Prodi MKSP ini adalah merupakan upgrading dari Prodi DIII Perbankan dan Keuangan, dimana Prodi DIII sebelumnya mendapatkan dana hibah dari kementerian untuk melakukan upgrading ke DIV atau Sarjana Terapan. 

"Selamat buat Prodi MKSP, mudah-mudahan ini akan menambah minat calon mahasiswa baru untuk memilih Jurusan Tata Niaga yang saat ini sudah ada lima Prodi, yakni Prodi DIII Akuntansi, Prodi DIII Administrasi Bisnis, Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah, Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik dan yang terbaru hasil upgrading Sarjana Terapan Manajemen  Keuangan Sektor Publik," pungkas Zulkarnaini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Gembira Buat PNL, setelah Izin Prodi TRKBG Keluar, Prodi MKSP pun Menyusul

Terkini

Topik Populer

Iklan