Iklan

terkini

Peduli Kemanusiaan, Mahasiswa PNL Galang Sumbangan untuk Korban Kebakaran

Redaksi
Jumat, Desember 10, 2021, 11:14 WIB Last Updated 2021-12-10T04:14:48Z
Mahasiswa PNL saat menyerahkan sumbangan untuk  korban kebakaran di KP3 Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe- Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang merupakan beberapa elemen mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa di PNL menunjukkan kepeduliannya kepada korban kebakaran pada Sabtu, (27/11/2021) lalu.
di pemukiman padat penduduk, kawasan KP3, Kampung Jawa Lama, Lhokseumawe. Dengan memberikan bantuan  untuk 13 pemilik rumah dan 2 kios yang hangus terbakar tersebut.

Informasi terkait bantuan KBM PNL itu disampaikan T.M. Farhan Akbar selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (DPM PNL) pada juangnews.com Jumat, (10/12/2021).

"Ini merupakan wujud empati keluarga besar mahasiswa PNL terhadap warga yang kehilangan tempat tinggal, karena beberapa rumah warga menjadi sasaran si jago merah, menyebabkan masyarakat kehilangan tempat tinggalnya,," kata pria yang sering disapa Bung Hatta ini.

Tambah Farhan, kegiatan mereka adalah wujud keprihatinan terhadap kemanusiaan, lalu pihaknya mengajak Organisasi Mahasiswa (Ormawa) PNL yang tergabung didalamnya DPM, BEM, Himpunan 6 jurusan di PNL, serta UKM dan IKPAS, untuk turut serta membantu mengulurkan bantuan untuk meringankan beban moral yang dihadapi warga yang terkena musibah kebakaran.

"Mahasiswa memiliki tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat maka dari itu kami turun untuk membantu. Bukan hanya slogan ucapan hidup rakyat Indonesia melainkan pengimplementasian yang saat ini kami laksanakan," ungkap Farhan.

Adapun total hasil dari penggalangan dana menurut Farhan yang terkumpul sejumlah Rp.3.393.000.

"Dana yang terkumpul kemudian dibelanjakan sembako berupa telur, minyak, beras, dan mie instan harapanya dapat membantu setidaknya mengurangi beban yang sedang dialami warga atas musibah kebakaran yang menimpa," terang Farhan.

"Mewakili Ormawa KBM PNL, kami menyampaikan rasa prihatin sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga para korban kebakaran selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapinya,” pungkas Farhan di hadapan korban kebakaran saat menyerahkan bantuan tersebut. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Kemanusiaan, Mahasiswa PNL Galang Sumbangan untuk Korban Kebakaran

Terkini

Iklan