Iklan

terkini

Hebat, di Aceh Utara Anak Dibawah Umur Pun Antusias Ikut Vaksinasi

Redaksi
Kamis, Desember 23, 2021, 11:40 WIB Last Updated 2021-12-23T05:03:16Z
Mauliza Ulfa dan Sella Aulia, dua anak di bawah umur yang ikut vaksin di Aceh Utara (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Suasana antrian warga  dihebohkan dengan kemunculan dua bocah dibawah umur menungghu antrian tahap vaksinasi di gerai vaksinasi Desa Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Kehadiean dua bocah bernama bernama Mauliza Ulfa dan Sella Aulia  berumur  10 tahun, mengejutkan warga lainnya yang umumnya berusia dewasa dan lansia yang menunggu dan sedang menjalani tahapan proses vaksinasi.

Rasa kesadaran diusia dini tanpa paksaan pihak  tertentu mendatangi gerai dan melakukan vaksinasi  membuat mata serta perasaan warga lainnya tertuju pada kedua bocah ajaib ini.

Kapolsek Muara Batu Ipda Herman Saputra, SH didampingi  Kapus Muara Batu dr. Weldi kepada awak media, Kamis (23/12//20021) menjelaskan, angka  kesadaran warga  mengujungi dan lakukan vaksinasi semakin meningkat. Hebatnya lagi kemunculan dua bocah dibawah umur berrusia 10 tahun telah menjadi motivasi tersendiri bagi bagi warga  lainnya di Kecamatan Muara Batu khususnya serta wilayah Aceh umumnya untuk melakukan vaksinasi.

"Dua bocah Mauliza Ulfa dan Sella Aulia, keduanya masih anak dibawah umur namun telah melaksanakan vaksinasi yang  dicanangkan oleh pemerintah, ini adalah sebagai contoh atau motivasi untuk anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi karena tujuannya adalah membentuk imun tubuh dan juga sebagai salah satu bentuk memutuskan mata rantai virus corona," kata Herman.

Tambah Herman, sejumlah gerai vaksinasi “Tamoung Gampoeng” sukses melakukan vaksinasi terhadap ribuan warga disejumlah titik lokasi secara bertahap dalam wilayah Kecamatan Muara Batu, 

"Tingkat kesadaran masyarakat terhadap penting vaksinasi menjaga ketahan imun tubuh mencegah dampak pandemic Covid 19 dan munculnya varian baru Omnicorn," pungkas Herman. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat, di Aceh Utara Anak Dibawah Umur Pun Antusias Ikut Vaksinasi

Terkini

Iklan