Iklan

terkini

GRC Laksanakan DIKLATSAR di Mako Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas

Redaksi
Sabtu, Desember 25, 2021, 06:53 WIB Last Updated 2021-12-24T23:53:57Z
Gemantara Reaksi Cepat (GRC) saat melaksanakan DIKLATSAR di Mako KompiI Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas (Foto/Ist)


Aceh Utara - Gemantara Reaksi Cepat (GRC) adakan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Kipan B Yonko 469 Paskhas, Jl. Bandara Malikussaleh, Reulet Aceh Utara.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Zulfan kepada awak media Jumat, (24/12/2021) mengatakan,  kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka siaga bencana akhir tahun, yang dimana beberapa titik daerah masih berstatus siaga dan awas.

"Dengan dilaksanakan kegiatan Diklatsar ini saya berharap anggota GRC mampu menyerap semua ilmu serta mampu mempraktikannya di lapangan saat terjadinya bencana nanti baik itu bencana alam, non alam serta bencana sosial, kata Zulfan.

Sementara itu Dankipan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G. Gumilar, S.S.T.Han pada media mengatakan, kegiatan pelatihan GRC di Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas berjalan dengan aman dan lancar.

"Adapun materi yang kita berikan meliputi dengan materi tali-temali, turun tebing, pengenalan Keslap serta pengenalan peralatan SAR telah kita berikan dengan harapan mereka mampu menyerap semua ilmu yang kita berikan serta menjadi bekal saat bergabung dalam Tim SAR Gabungan saat terjadinya bencana nanti," kata Agil Gumilar.

"Harapan kita tentu GRC mampu berkolaborasi dengan Instansi Terkait maupun dengan Kipan B Batalyon Komando 469 Paskhas dalam kegiatan Sosial lainnya serta dalam kegiatan Bantuan Kemanusiaan, Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas akan selalu siap saat dibutuhkan," tambahnya 

Disisi lain, Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazarudin mengucapkan terimakasih kepada Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas yang telah memberikan ilmunya kepada Anggota GRC.

"Semoga dengan Pelatihan ini GRC mampu mengaplikasikannya di lapangan. Kedepannya semoga bisa bekerjasama dengan baik lagi dengan Kipan B Yonko 469 Paskhas, Gemantara Ekda Aceh siap mendampingi Kiban B Yonko 469 Paskhas baik dalam kegiatan sosial maupun bantuan kemanusiaan," pungkas Nazaruddin. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GRC Laksanakan DIKLATSAR di Mako Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas

Terkini

Iklan