Iklan

terkini

Gawat! Seorang Polisi dan Dua Masyarakat Jadi Korban Pembacokan di Aceh Utara, Ini Kronologisnya

Redaksi
Selasa, Desember 28, 2021, 18:16 WIB Last Updated 2021-12-28T11:16:22Z
ZR pelaku pembacokan (Foto/Ist)

Aceh Utara - Bripka Mufiza yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Lhoksukon Polres Aceh Utara dan dua warga atas nama Muhammad Amin (45) dan Pendi (22) menjadi sasaran pembacokan pria berinisial ZR (40) di Meunasah Leubok, Kecamatan Lhoksukon, Kabuoaten Aceh Utara pada Selasa siang (28/12/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Samsul pada media  mengatakan, kejadian bermula pada saat Geuchik Gp. Leubok Saiful Bahri memberitahukan bahwasannya di Gp. Leubok ada seorang pria telah membacok dua warga, kemudian empat personil Polsek Lhoksukon mendatangi TKP.

"Tetapi sesampainya di TKP, ketika mencoba untuk mengamankan tersangka, ia kangsung berlari ke arah mobil oatroli personil dan langsung menyerang salah satu personil yaitu Bripka Muhfiza dengan menggunakan pisau dapur," terang Kapolsek.

Lanjutnya, melihat tersangka terus menyerang Bripka Mufiza menggunakan pisau dapur berulang kali, salah satu personil Aiptu Rustam mencoba menghentikan tersangka menggunakan Tongkat T. Namun tersangka berbalik arah menyerang Aiptu Rustam kembali, pada saat itu Aiptu Rustam langsung keluar dari pintu depan mobil patroli sebelah kiri dengan menarik tangan Bripka Mufiza agar terhindar dari serangan tersangka tersebut.

"Setelah keduanya keluar dari mobil patroli, tersangka kembali menyerang Bripka Mufiza yang pada saat tersebut jatuh di parit sebelah kanan jalan, namun oleh warga melihat kejadian tersebut mencoba menghentikan tersangka dengan cara melemparkan batu ke arah kepala tersangka sehingga tersangka tersebut pingsan, dengan sigap tersangka berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," tutur Kapolsek.

"Selanjutkan Bripka Mufiza dan dua orang korban masyarakat lainnya dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon oleh petugas dengan dibantu oleh warga untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian setelah mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Lhoksukon, selanjutnya sekira pukul 14.30 wib, Bripka Mufiza dan dua korban lainnya langsung dirujuk ke RSUD Cut Mutia Kab. Aceh Utara untuk mendapatkan perawatan Intensif," tutup Kapolsek Lhoksukon. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gawat! Seorang Polisi dan Dua Masyarakat Jadi Korban Pembacokan di Aceh Utara, Ini Kronologisnya

Terkini

Iklan