Iklan

terkini

PSSB Bireuen Pusatkan Latihan untuk Ikut Liga Tiga

Redaksi
Senin, November 29, 2021, 20:54 WIB Last Updated 2021-11-29T13:54:09Z
Ketua Umum PSSB Bireuen Drs. Mustafa A Glanggang (Foto/Ist)

Bireuen - Sebanyak 24 pemain team PSSB Bireuen Liga Tiga mengikuti pemusatan latihan yang dijadwalkan mulai Selasa besok (30/11/2021) sampai berlangsunnya Liga Tiga  Desember 2021 mendatang   di stadio PT Arun, Kota Lhoksemawe. Hal ini disampakan team manejer PSSB, Bakhtiar Juli kepada media ini Senin, (29/11/2021).

Bakhtiar Juli mengatakan, pemondokan pemusatan latihan di Hotel Graha Bireuen,  semata-mata untuk  meningkatkan kekompakan tim secara taktik dan strategi dan pematangan pisisi setiap pemain peserta tim. 

"Diharapkan semua pemain akan lebih mempertajam kemampuan pribadi dalam mengolah sikulit bundar itu," kata Bakhtiar Juli.

Bakhtiar Juli menambahkan, terkait soal jadwal latihan dan materi selama pemusatan latihan sepenuhnya kewenangan tiem pelatih yang diketuai Yusuf Usman dengan dibantu Safri Erliwan dan Sanusi. 

Sementara itu Yusuf Usman ketua tim Pelatih Kepala PSSB kepada media secara terpisah mengatakan, bahwa tim asuhannya sudah mempersiapan secara  maksimal untuk menghadapi Liga Tiga ini. 

"Bahkan sudah melakukan beberapa uji coba lebih 10 kali, baik lokal maupu luar Aceh," papar Yusuf Usman.

Dari hasi uji coba itu, PSSB lebih banyak belajar baik atas kekalahan maupun atas kemenganya. Sehingga menghadapi kompetisi Liga Tiga nanti kita harapkan bisa keluar sebagai pemenang," pungkas Yusuf Usman yang pernah menjadi pemain bola kawawan di masanya.

Sementara itu Ketua Umum PSSB Bireuen, Mustafa A Glanggang mengharapkan PSSB yang sudah absen  satu dekade di kancah sepak bola nasional. Diharapkan dengan ikut liga tiga ini, secara beransur ansur bisa bangkit kembali. 

"Harapan ini, juga harapan masyarakat Bireuen," kata mantan orang nomor satu Bireuen ini 

Sekedar informasi, menurut hasil penetapan Asprov PSSI  Aceh, PSSB berada pada Grub D yaitu Stadion PT Arun, bersama Tim Kuta Pase, PSAS Babah Buloh dan PSKBS Kuta Binjai. Sedangkan jadwal mulai pertandingan 4 Desember 2021 mendatang. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PSSB Bireuen Pusatkan Latihan untuk Ikut Liga Tiga

Terkini

Iklan