Iklan

terkini

Diniatkan Jadi Ladang Amal, Dosen Unimal Dirikan Rumah Bimbingan Belajar Gratis

Redaksi
Senin, November 22, 2021, 17:13 WIB Last Updated 2021-11-22T10:13:54Z
Rumah Bimbingan Belajar gratis di Uteun Gelinggang, Aceh Utara (Foto/Ist)                                                                                       

Aceh Utara - Dosen Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan membuka Rumah Bimbel sebagai solusi kesulitan belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di Desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Jumat (18/11/2021) lalu.

Ketua Tim pelaksana PKM Aklimawati, S.Pd., M.Pd yang didampingi anggotanya Yeni Listiana, S.Pd., M.Pd, Erna Isfayani, S.Pd., M.Pd, dan Wulandari, S.Pd., M.Pd kepada juangnews.com Senin, (22/11/2021) mengatakan kegiatan PKM yang mereka laksanakan diikuti oleh 46 orang siswa yang berasal dari berbagai sekolah dan dari jenjang SD hingga SMA.

"PKM Bimbel Gratis untuk SD sampai SMA yang kami laksanakan juga turut dibantu oleh empat orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika," kata Aklimawati.

Tambah Aklimawati, kegiatan PKM tersebur di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPMM) Unimal yang bertujuan untuk memberikan bimbingan belajar langsung kepada anak-anak di desa Uteun Geulinggang sebagai solusi kesulitan belajar siswa di masa Pandemi Covid-19.

“Jadi, buat anak-anak yang mengalami kesulitan memahami materi pelajaran yang diajarkan selama masa pandemi Covid-19, dapat hadir di Rumah Bimbel untuk bertanya dan berdiskusi langsung kepada tim dosen pengabdian," ungkap Aklimawati.

"Untuk itulah Rumah Bimbel hadir untuk memberikan fasilitas kepada anak-anak gampong yang mengalami kesulitan selama pembelajaran daring di sekolah," lanjutnya.

Menurut Aklimawati, rumah bimbel tersebur juga akan terus hadir untuk membantu anak-anak sekitar dan juga sebagai ladang amal bagi dosen-dosen Unimal.

"Ini akan jadi ladang amal buat dosen Unimal. Rumah Bimbel dilaksanakan di Balai Pengajian Miftahul Jannah, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara," pungkas Aklimawati. [Hamdani]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diniatkan Jadi Ladang Amal, Dosen Unimal Dirikan Rumah Bimbingan Belajar Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan