Iklan

terkini

Kepsek dan Siswa SMA Negeri 1 Dewantara Jadi Duta Vaksin, Kapolda Aceh Beri Apresiasi

Redaksi
Senin, November 01, 2021, 17:48 WIB Last Updated 2021-11-01T10:48:20Z
Siswa SMA Negeri 1 Dewantara, Aceh Utara yang menjadi duta vaksin dan mendapat piagam dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto S.I.K M.H (Foto/M. Jafar Peunteut)

Acèh Utara - Kepala Sekolah dan 2 siswa SMA Negeri 1 Dewantara, Aceh Utara menjadi duta vaksin dan mendapat piagam dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto S.I.K M.H. Senin (1/11/21).

Penyerahan piagam duta vaksin kepada Kepala Sekolah Mustafa, S. Pd, dan 2 siswa SMA tersebut masing-masing Nurhidayat dan Syifa Syafira berlangsung di sekolah setempat yang berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, menyampaikan komentarnya terkait Kepsek dan 2 Siswa sekolah tersebut menjadi duta vaksin, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya. 

"Terkait duta vaksin itu, Kapolda Aceh menyebutkan, itu bentuk dukungan dari masyarakat untuk mempercepat menanggulangi Covid-19," ujar Kabid Humas. 

 Dalam kegiatan penyerahan piagam kepada duta vaksin Kapolres Lhokseumawe  melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, SH MH mengatakan, adapun siswa yang mendapat piagam dimaksud, yaitu Nurhidayat dan Syilfa Syafira serta Kepsek SMA Negeri 1 Dewantara, Mustafa, SPd.

"Dua siswa dan kepsek SMA Negeri 1 Dewantara ini telah dinobatkan sebagai Duta Vaksin oleh Kapolres Lhokseumawe. Nantinya, mereka akan membantu Satgas Covid-19 mensosialisasikan vaksinasi kepada siswa lainnya dan masyarakat," ujarnya.

Menurut Kasubag, tugas dari Duta Vaksin ini sangat penting, yaitu mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya vaksin, khususnya di lingkungan sekolah dan wilayah tempat tinggalnya. 

"Diharapkan dengan adanya Duta Vaksin ini, maka dapat mensukseskan program percepatan vaksinasi Nasional serta  segera terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunal," ujarnya.

Kegiatan penyerahan piagam Duta Vaksin juga dihadiri oleh, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, dewan guru serta para siswa SMA Negeri 1 Dewantara, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek dan Siswa SMA Negeri 1 Dewantara Jadi Duta Vaksin, Kapolda Aceh Beri Apresiasi

Terkini

Topik Populer

Iklan