Iklan

terkini

Ini Pesan Moral Wadir I PNL Saat Membuka Kuliah Umum di Jurusan Tata Niaga

Redaksi
Selasa, November 16, 2021, 10:58 WIB Last Updated 2021-11-16T03:58:34Z
Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA saat memberi sambutan dalam Kuliah Umum (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Ada pesan penting yang  disampaikan Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Zamzami, ST.,M.Eng Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada saat membuka Kuliah Umum di Jurusan Tata Niaga, Selasa (16/11/2021), yakni Zamzami mengingatkan bahwa dosen harus memberi contoh yang baik buat mahasiswa. Salah satunya sopan dalam bermedia sosial dan bertanggung jawab.

"Dosen harus memberikan contoh yang baik pada mahasiswa, contohnya harus sopan dalam bermedsos dan penuh tanggung jawab. Ingat, gunakan jari-jari dengan penuh tanggung jawab, karena pesan-pesan yang sudah dikirim akan tak akan bisa dihapus lagi, ia akan meninggalkan jejak digital," kata dosen Teknik Elektro ini.

Salam kesempatan itu, Zamzami juga memberikan apresiasi kepada Jurusan Tata Niaga, karena menurutnya Kuliah Umum yang dilaksanakan Jurusan Tata Niaga adalah yang terbesar dari jumlah partisipan.

"Ini luar biasa, kuliah umum yang terbanyak jumlah pesertanya, mencapai 500 partisipan lebih," puji Zamzami.

"Harapan kami, kepada semua peserta untuk mengikutinya secara serius sampai tuntas. Kepada panitia saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini," lanjutnya.

Sebelumnya Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak dal sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Kuliah Umum yang dilaksanakan pihaknya adalah merupakan kegiatan rutin yang juga ada dilaksanakan di jurusan-jurusan lain.

"Tujuan kuliah umum yang kami laksanakan adalah untuk memberikan ilmu tambahan kepada civitas akademika," kata Zulkarnaini.

Pria yang lebih dikenal dengan Joel Seleb ini juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri dari luar negeri.

"Kita juga mengundang pemateri dari luar negeri untuk membagi pengalaman kepada kita, khususnya dalam mengembangkan ilmu vokasi," ujar Joel Seleb.

Informasi yang disampaikan Ketua Panitia Halimatus sakdiah, SE.,MM pada juangnews.com tema kegiatan kuliah umum yang berlangsung di sesi ini adalah, Peran Digital Marketing dalam Rangka Implementasi Kurikulum Kampus Merdeka di Era Ekonomi Syariah, menghadirkan pemateri luar negeri dari Malaysia dan pemateri nasional.

"Kami menghadirkan Muslim Amin, Ph.D dari Taylor's Business School, dari Taylor University, Malaysia. Ada juga pemateri nasional, yakni Noor Suroija, MM yang merupakan dosen Jurusan Administro Bisnis, Politeknik Negeri Semarang," tutur Emma, demikian ia biasa dipanggil.

Emma juga menambahkan, slwain pemateri luar negeri juga ada pemateri lokal, yakni Rahardian Ansyari yang merupakan Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia. TBK, Kantor Cabang Lhokseumawe. Juga Rizalsyah Razali yang merupakan Founder PT. Radja Razka Phonna. [Hamdani]




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan Moral Wadir I PNL Saat Membuka Kuliah Umum di Jurusan Tata Niaga

Terkini

Topik Populer

Iklan