Iklan

terkini

50 Orang Mahasiswa PNL Dapat Beasiswa dari Bank Indonesia

Redaksi
Kamis, November 04, 2021, 11:25 WIB Last Updated 2021-11-04T04:25:02Z
Penyerahan beasiswa secara simbolis (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Sebanyak 50 orang mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang terdiri dari enam jurusan yang ada di lingkungan kampus yang terletak di Bukerata, Kota Lhokseumawe  itu mendapat beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Acara penyerahan beasiswa secara simbolis itu berlangsung di Aula Utama Lantai III PNL Kamis, (4/11/2021).

Direktur PNL Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc mengatakan bahwa kampus yang ia pimpin itu adalah kali pertama mendapat alokasi beasiswa dari BI.

"Kita untuk pertama kalinya mendapat beasiswa dari BI, kita mendapat alokasi beasiswa dari BI sebanyak 50 orang. Dengan rincian satu juta rupiah sebulan, selama 3 bulan," kata Didi demikian biasanya ia disapa.

Menurut Didi, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Didi juga mengatakan, bahwa BI merupakan mitra strategis PNL, seperti halnya mahasiswa di Jurusan Tata Niaga yang punya hubungan yang relevan dengan BI.

"Untuk itu kami berharap terus dukungan dari BI," harap direktur politeknik termuda di Indonesia ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe  Yukon Afrinaldo, dalam sambutannya mengatakan, dari 136 perguruan tinggi, dan dari 25 ribu beasiswa BI, PNL termasuk salah satu diantaranya. 

"Ini tentu hal yang luar biasa yang bisa diraih mahasiswa PNL," puji Yukon.

Menurut Yukon, salah satu keberhasilan pendidikan adalah, anaknya bisa menginspirasi dirinya.

"Menurut saya PNL ini luar biasa prestasinya. PNL ini luar biasa, karena kebijakan kami di BI, tak pernah memberikan beasiswa berlaku mundur, tapi untuk PNL, beasiswanya akan kami berikan mulai Oktober 2021 lalu," papar Yukon.

"Jadi apa yang kami lakukan ini harus bisa kami pertanggungjawaban, untuk itu tolong lah adik-adik untuk pertahankan prestasi," lanjutnya.

Menurut Yukon, sejatinya kegiatan hari ini ada vaksin, tapi karena vaksin stoknya habis di Lhokseumawe, bisa dilakukan pada kesempatan lain.

"Saya tak tahu kenapa bisa kosong stock vaksin, tapi hal itu bisa kita lakukan lain kali," pungkas Yukon. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 50 Orang Mahasiswa PNL Dapat Beasiswa dari Bank Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan