Iklan

terkini

Implementasi Link & Match, JTM PNL dan PLN UP3 Lhokseumawe Jalin Kerjasama Dosen Industri

Redaksi
Sabtu, Oktober 30, 2021, 09:36 WIB Last Updated 2021-10-30T02:36:22Z
Implementasi Link & Match, JTM PNL dan PLN UP3 Lhokseumawe menjalin kerjasama (Foto/Muhammad Hatta)

Lhokseumawe - Dalam upaya mengimplementasikan link and match antara Dunia Pendidikan Tinggi Vokasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), manajemen Jurusan Teknik Mesin  Politeknik Negeri Lhokseumawe (JTM PNL) melakukan kunjungan ke PLN UP3 Lhokseumawe.

Ketua Jurusan Teknik Mesin dan rombongan diterima langsung oleh Manager PLN UP3 Lhokseumawe dan manajemen di ruang kerjanya, Jumat (29/10/202) kemarin.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Hamdani, SST. MT dalam pertemuan menyampaikan, kunjungan hari ini dalam rangka menindaklanjuti kegiatan Program Sarjana Terapan Berbasis Industri (PSTBI) untuk Prodi Teknologi Rekayasa Manufaktur yang telah mendapatkan pendanaan dari Kemendikbud Ristek.

"Kami berterima kasih atas segala dukungan dari PLN UP3 Lhokseumawe selama ini, sehingga PSTBI telah berhasil mendapatkan pendanaan dari Kementerian," ungkap pria yang senang olahraga gowes ini. 

Hamdani menambahkan, saat ini Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Manufaktur JTM PNL sangat membutuhkan dukungan Manajemen PLN UP3 Lhokseumawe. Salah satunya untuk menjalankan program yg telah didanai yang meliputi kuliah dosen industri, Focus Group Discussion (FGD), penyelarasan kurikulum maupun program magang mahasiswa.

"Kami juga siap berkerjasama yang saling menguntungkan, termasuk dalam kegiatan  remanufacturing komponen- komponen mesin pembangkit Di PLN, mengingat PLN UP3 Lhokseumawe memiliki wilayah kerja di lima kabupaten/kota," ungkap Hamdani.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Lhokseumawe Muhammad Haikal menyampaikan siap memberikan full support terhadap kegiatan  yang sedang dijalankan oleh JTM PNL. 

"Kami sangat senang bila nantinya JTM PNL dapat membantu remanufacturing komponen pada beberapa pembangkit yg mengalami masalah," ungkap alumni PNL ini. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Lhokseumawe Zulkarnaini serta Dosen Teknik Mesin Azwar, ST. M.Sc. IWS yang juga Koordinator KUI dan DUDI PNL, Ka. Prodi Teknologi Rekayasa Manufaktur Bukhari, ST. PGCert., MCSE, Dr. Samsul Bahri, ST. M.Si. Turmizi, ST. MT dan Edi Saputra, ST. MT. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Implementasi Link & Match, JTM PNL dan PLN UP3 Lhokseumawe Jalin Kerjasama Dosen Industri

Terkini

Topik Populer

Iklan