Iklan

terkini

Dinsos Aceh seleksi Orsos dan Karang Taruna Berprestasi

Redaksi
Kamis, Oktober 28, 2021, 15:56 WIB Last Updated 2021-10-28T08:56:03Z
Kegiataj seleksi Orsos dan Karang Taruna berprestasi (Foto/Ist)

Banda Aceh - Dinas Sosial Aceh melakukan seleksi Karang Taruna dan Organisasi Sosial (Orsos) berprestasi tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh, 27-29 Oktober 2021.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan salah seorang Tim Slekesi Zulkifili, M.Kom pada juangnews.com  Kamis, (28/10/2021). 

Kegiatan seleksi dibuka Kadis Sosial diiwakili kepala bidang pemberdayaan sosial Dinsos Aceh Abdul Jabar, S.Sos.  Pada kesempatan tersebut Abdul Jabar menyampaikan bahwa kegiatan seleksi Karang Taruna dan orsos merupakan salah satu upaya dinsos dalam meningkatakn partisipasi sosial masyarakat.

"Kegiatan seleksi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada karang taruna yang inovatif dan kreatif serta  pilar-pilar sosial yang telah berbuat di masyarakat dan menjadi mitra pemerintah," kata Abdul Jabar.

Diakhir penyampaian Abdul Jabar mengajak pilar-pilar untuk meningkatkan kemitraan  dalam rangka untuk menanggulangi berbagai hal tentang kesejahteraan sosial.

Sebelumnya ketua panitia Malawani, SE melaporkan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protkes ketat, dimulai tanggal 27 s/d 29 Oktober 2021, diikuti sebanyak 13 perwakilan karang taruna desa dari berbagai kabupaten/kota.

"Sedangkan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)/Orsos diikuti delapan perwakilan orsos juga bersal dari kabupaten/kota," papar Malawarni.

Semenyara itu, Ketua Karang Taruna Aceh Ismet, ST,.MT  menyampaiakan,  seleksi karang taruna berprestasi bisa mendorong kreatifitas karang taruna desa untuk lebih produktif, berinovasi, dan bisa mendorong karakter generasi muda agar lebih mandiri dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat dan generasi muda..

Adapun tim seleksi  Karang Taruna Ismet,ST.,MT, Ichwanul Fitri. S.Ag.,M.Kes dan Zulkifli, M.Kom.  Sedangkan tim seleksi LKS/Orsos terdiri dari Isnandar, AKS., MSi, Firdaus Nyak Idin, MSi,  dr.Khaidir dan Vici Yulian, AKs.,MSi. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsos Aceh seleksi Orsos dan Karang Taruna Berprestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan