Iklan

terkini

Pantai Wisata Jangka, Kabupaten Bireuen, Pesona Eksotis Pesisir Selat Malaka

Redaksi
Minggu, September 19, 2021, 10:57 WIB Last Updated 2021-09-19T04:05:49Z
Pemandangan di Pantai Wisata Jangka (foto/hamdani)

Bireuen - Berkunjung ke Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi pantai eksotis Jangka. Terletak sekira 7 km dari sebelah utara Ibukota Kecamatan Peusangan, Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen. Pantai Wisata Jangka menawarkan pesona keindahan yang tiada tara dan memanjakan mata.

Pantai yang terletak di pesisir Selat Malaka ini kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal, para pengunjung tak perlu merogoh kocek yang banyak untuk masuk ke objek wisata pantai ini, karena hanya perlu membayar biaya parkir untuk sepeda motor sebesar 5.000 Rupiah, sedangkan untuk parkir mobil hanya dipungut biaya 10 ribu Rupiah. Sementara kalau Anda menggunakan sepeda, Anda tak akan dipungut biaya masuk ke Pantai Jangka, alias gratis.
Pengunjung di Pantai Wisata Jangka (foto/hamdani)

Pantai ini biasanya ramai pada hari libur dan akhir pekan, seperti halnya pantauan juangnews.com pada pagi Minggu, 19 September 2021, pengunjung Pantai Wisata Jangka tetap terlihat ramai dan membludak, meski cuaca mendung, dan pada paginya sempat turun hujan deras.

Sriwahyuni (44) salah seorang pengunjung Pantai Wisata Jangka pada media ini mengatakan kerap menyambangi pantai ini pada akhir pekan, wanita yang berprofesi guru ini mengatakan alasannya kerap mengunjungi Pantai Wisata Jangka karena tempatnya nyaman, juga tersedia bermacam kuliner.

"Pantai Jangka ini nyaman, selain itu, ombaknya juga tak terlalu besar, sehingga kita tak terllau cemas jika anak-anak mandi, juga banyak sekali dijajakan makanan di sepanjang pantai ini," katanya.
Terlihat ramai pengunjung pada pagi Minggu, 19 September 2021 (foto/hamdani)

Pantauan media ini, memang sepanjang pantai terlihat ada puluhan pedagang, yang berjualan. Tentu ini menambah daya tarik para wisatawan.

Banyak harapan yang disematkan pengunjung, yakni terkait fasilitas. Hamli (51) salah seorang pengunjung Pantai Wisata Jangka lainnya yang sempat diwawancarai media ini mengatakan, supaya Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui dinas terkait bisa menambah lagi fasilitas MCK di Pantai Wisata Jangka. Hal ini supaya Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata bisa meningkat 

"Saran saya, Pemkab Bireuen melalui dinas terkait bisa meningkatkan fasilitas, seperti MCK, agar pengunjung bertambah banyak dan nyaman. Sehingga nantinya objek pantai ini makin banyak dikunjungi, tentu ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah PAD untuk Kabupaten Bireuen," tuturnya.

Mudah-mudahan Pemkab Bireuen bisa terus membenahi objek wisata di Kabupaten Bireuen, tentunya tak hanya Pantai Wisata Jangka. Semoga. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantai Wisata Jangka, Kabupaten Bireuen, Pesona Eksotis Pesisir Selat Malaka

Terkini

Topik Populer

Iklan