Iklan

terkini

LHC Baksos Pengendalian Hama Tupai dan Renovasi Pagar Rumah Ibadah

Redaksi
Minggu, September 19, 2021, 21:33 WIB Last Updated 2021-09-19T14:33:31Z
Peronil LHC Lhokseumawe (foto/Jafar Peunteut)

Lhoksemawe - Puluhan personil tim relawan Lhokseumawe Hunting Club (LHC) lakukan pengendalian hama tupai dan renovasi pagar jaringan rumah ibadah di Gampong Blang Weu Baroh, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Minggu (19/9/2021).

Aksi bakti sosial LHC Kota Lhokseumawe giat rutinitas dalam membantu masyarakat khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Hama binatang liar jenis tupai selama ini timbulkan kepanikan keresahan tersendiri bagi masyarakat di Gampoeng Blang Weu Baroeh.Hama yang langsung berinteraksi dalam pemukiman warga menyerang sejumlah tanaman produktif diantara buah kelapa dan coklat.

Ketua Umum LHC Muhammad Sabtu melalui Humas Muhammad Jafar, SHI pada media ini mengungkapkan pengendalian hama tupai merupakan aktivitas bakti sosial bersifat meringankan beban masyarakat.

"Ini upaya meringankan beban masyarakat, komunikasi serta koordinasi tetap dikedepankan dalam pelaksanaan di lapangan karena langsung menyatu dengan karakter adat budaya masyarakat," kata Jafar. 

"Personil LHC dengan swadaya bersama turut merenovasi pagar jaringan rumah ibadah yang telah rusak  selama ini tidak bisa difungsikan karena kotoran binatang liar dan ternak yang berkeliaran. Diharapkan setelah pemasangan jaringan pagar ini aktivitas warga dapat berjalan normal kembali ,pagar jaringan tali diharapkan dapat bertahan lama," tambah Jafar.

Sekedar informasi, LHC selama ini menjadi wadah olah raga latihan menembak melahirkan atlet-atlet penembak dan sarana menampung bibit muda yang berpotensial ke ajang profesional. [Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LHC Baksos Pengendalian Hama Tupai dan Renovasi Pagar Rumah Ibadah

Terkini

Topik Populer

Iklan